Lihat ke Halaman Asli

Christie Damayanti

TERVERIFIKASI

Just a survivor

Inggris Mungil di "London Court", sebagai Pusat Wisata Perth City

Diperbarui: 17 Februari 2021   12:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

www.helloperth.com.au - London Court, "London mungil", dai tampak sisi jalan utama pusat bisnis dan perbelanjaan Perth City

By Christie Damayanti

Berjalan2 di downtowt Perth City, memang mengasyikan.

Pusat kota Perth, dengan GPO atau General Post Office nya yang cantik, peninggalan bangsa Inggris ketika mereka berada disana, blusukkan di gank2 downtown, termasuk pusat perbelanjaan nya yang menjual berbagai barang, tempat aku berbelanja sesekali .....

Salah satunya adalah sebuah area, berupa sebuah gang di area pusat perbelanjaan, dinamakan London Court.

London Court adalah pusat perbelanjaan beratap terbuka tiga dan empat tingkat yang terletak di kawasan pusat bisnis dan perbelnjaan di Perth, Australia Barat.

Dibangun pada tahun 1937 oleh pemodal emas dan pengusaha kaya, Claude de Bernales untuk tujuan perumahan dan komersial. Arkade berjalan atau pedestrian khusus tanpa ada kendaraan yang melintas, di antara Hay Street Mall dan St Georges Terrace dan dianggap sebagai objek wisata penting di Kota Perth.

Dan, Dewan Warisan Australia Barat memasukkannya ke dalam Daftar Warisan Negara pada tahun 1996. Wikipedia.

Secara arsitektural, pintu masik London Court, merupakan tampak depan arsitekttur Tudor atau Elizabethan yang khas, dengan fitur elemen2 pintu masuk berornamen sebagai gerbang bise tempa yang besar, khas istana2 lawas Inggris.

www.dreamline.com

www.thewest.com.au - Suasana di London Court bagian dalam. Penuh pusat perbelanjaan seakan di Inggris

Di ujung Hay Street di lantai 1 nya,terdapat sebuah jam besar yang selalu berdentang setiap 15 menit. Pada setiap jam, ada 4 ksatria mekanik akan muncul dari pintu kastil dan akan bergerak membentuk lingkaran.

Ksatria2 itu saling berkelahi, mengiringi jam yang berdentang. Dalam beberapa menit, ksatria2 itu akan masuk lagi ke tempat asalnya .....

www.londoncourt.com.au - Dari lubang inilah, ke-4 ksatria itu muncul setiap jam, dan mereka berkelahi .....

Lalu, di ujung St Georges Terrace, sebuah jendela di atas permukaan jam lain menggambarkan miniatur Saint George yang sedang berperang dengan naga.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline