Lihat ke Halaman Asli

Christie Damayanti

TERVERIFIKASI

Just a survivor

Fasilitas Ruang Publik Hijau di Shimosa Nakayama yang Tidak Terekam Peta

Diperbarui: 20 Juni 2018   11:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

Taman mugil di tengah permukiman warga di Shimosa Nakayama

Dekat dengan Stasin Shimosa Nakayama, terdapat City Hall. Sebenarnya, tidak ada yang menarik disini, sebuah City Hall derah kecil, dengan bangunan kecil dan mungkil, untuk berkumpulnya warga Jepang dan pendatang dari mancara Negara saja.

Tetapi yang menarik adalah, disebelahnya terdapat taman kota, yang jika gerbangnya ditutup, tidak menandakan adanya sebuah taman.

Taman ini tidak tercatat di map Google, dan tidak terekam, namanya apa. Bahkan, dari foto dibawah ini, nama taman ini pun tidak "terbaca" dengan huruf kanji yang sulit (kata anakku, dia tidak bisa "baca" krena itu kanji tua).

Jadi, beruntunglah aku pernah kesana dari peta yang tidak terekam ......

Dokumen pribadi

Dokumen pribadi

Gerbang teman City Hall (sebelah kiri taman), dan papan2 keterangan dengan fully bahasa Jepang dengan huruf kanji. Pintu gerbang ini dibuka dari jam 6.00 pagi sampai jam 6.00 sore.

***

Konsep Jepang adalah bahwa Negara ini memang kecil, dengan penduduk padat. Sehingga, Jepang harus berusaha untuk memfasilitasi warganya dengan sedemikian, dengan fasilitas2 yang mumpuni. 

Jepang terkenal dengan Negara maju dan juga Negara yang mempunyai fasilitas2 perkotaan yang apik. Dan Jepang berusaha untuk membangun fasilitas2 itu , dengan kahan yang sempit, teatpi ssuai denagn yang diharapkan.

Shimosa Nakayama adalah daerah kecil bagian dari Ichikawa, prefecture Chiba, sebelah timur Tokyo Metropolitan. Dan daerah ini merupakan daeran yang diperuntukkan untuk permukiman.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline