Lihat ke Halaman Asli

Berfikir Digital Dalam Efisiensi Dunia Bisnis

Diperbarui: 24 Juni 2015   21:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Berfikir Digital Dalam Efisiensi Dunia Bisnis, itulah judul yang saya ingin ambil dalam penulisan kali ini. Hal ini memang terdengar jarang dan mungkin semua orang masih memikirkan dan menggunakan cara konvensional dalam melakukan duni bisnis. Kita ambil contoh saja dari bisnis sewa mobil yang ada di Indonesia, dan bagaimana perkembangan menjalankan bisnis ini dalam era digitalisasi seperti sekarang ini.

Dalam dunia bisnis di Indonesia, penggunanan "digital media" sebagai sebuah tools memang masih sedikit digunakan, karena terkesan belum banyak penggunanya. Hal ini menyebabkan masih banyaknya perusahaan-perusahaan yang menawarkan jasa melalui offline media. Seperti adanya selebaran berupa flyer,leflet,booklet ataupun media seperti singlepool dan baliho yang ditawarkan oleh perusahaan melalui pegawainya. Apakah hal ini sudah efektif dalam memberikan awareness langsung kepada publik? Belum tentu publik dalam era sekarang ini akan sadar akan hal-hal tersebut, dengan perkembangan dunia internet yang ada di Indonesia secara pesat. Akan lebih terasa lebih baik, manakala sebuah perusahaan/company memiliki sebuh website dalam mem-branding diri mereka untuk memajukan tingkat kesadaran masyarakat. Akan lebih mudah suatau perusahaan itu berhubungan langsung dengan engagement user jika mereka menggunakan jasa website untuk melakukan komunikasi dua arah

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline