Lihat ke Halaman Asli

Tugas Geladi Hominisasi 9

Diperbarui: 10 Desember 2022   14:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Christelya Caroline -- 6052201234

Perkenalkan nama saya Christelya, disini saya akan menceritakan pengalaman singkat namun bermakna saat mengikuti Geladi Hominisasi ke-9 ini. Dimulai dari saya mendapat email tentang penugasan Pra Geladi yang meminta pendapat atau tanggapan kita tentang lagu Indonesia Raya dan lirik mana yang paling bermakna bagi diri kita masing-masing. Menurut saya, lirik yang paling menarik berada pada bagian "Indonesia kebangsaanku, bangsa dan tanah airku."

Ada juga tugas Pra Geladi lainnya, dimana kita diminta untuk memilih lalu menonton sebuah film documenter singkat tentang ketahanan pangan, budaya & lingkungan. Saya memilih film dengan judul Film Dokumenter Kue Tradisional : Sebungkus kisah tradisi yang kian terlupa. 

Pada saat acara Geladi Hominisasi, saya memperhatikan dengan baik apa yang dibicarakan oleh pembicara serta mengikuti rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan. Kita dibagi menjadi beberapa kelompok kecil yang memang ditentukan, membuat kita harus berkenalan serta berkomunikasi dengan anggota kelompok masing-masing, disini saya menggunakan skill komunikasi saya sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil kelompok yang kompak dan bisa berkerja sama.

Menurut saya pribadi, Geladi Hominisasi ini cukup penting. Karena di acara ini kita diajarkan banyak hal mengenai logika dan juga bahasa. Mengikuti Geladi Hominisasi ini tidak akan sia-sia, acara ini dapat menambah/memperluas wawasan kita.

Manfaat yang saya rasakan setelah mengikuti Geladi Hominisasi adalah saya harus menjadi orang yang percaya diri dan lebih aktif dalam berkomunikasi. Saya juga akan menerapkan keaktifan dalam berkelompok dan berkomunikasi dengan baik untuk mencapai hasil yang maksimal.

Saya meningkatkan kemampuan dalam berpikir dan berbahasa dengan cara memperhatikan orang-orang yang berpola pikir baik serta bertutur kata yang baik, saya akan menjadikan mereka sebagai patokan atau role model saya untuk kedepannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline