Lihat ke Halaman Asli

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN-T Upgris Bagikan Masker kepada Warga Desa Kedungori, Kab Demak

Diperbarui: 1 September 2020   21:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembagian masker kepada warga  Desa Kedungori (dokpri)

Demak - Virus Cona atau lebih dikenal Covid-19 nampaknya sangat berdampak bagi kehidupan masyarakat. Semua Kalangan masyarakat diberbagai sector merasakan dampaknya mulai sector ekonomi, pendidikan dan yang lain.

Dikeluarkannya kebijakan baru oleh pemerintah yaitu era baru atau new normal. Tentunya menjadi peluang bagi semua masyarakat untuk beraktivitas kembali guna memulihkan semuanya.

Pada Era baru New normal ini dalam beraktivitas Masyarakat harus memperhatikan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, salah satumya menggunakan masker. Dalam Upaya Pencegahan guna memutus rantai penularan Covid-19 pada masa New Normal.

Mahasiswa Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) yang sedang melalukan kegiatan Kuliah Kerja nyata atau KKN yang masuk dalam kelompok 61 bergerak hati untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan salah satu progam kerja yaitu pembagian masker secara gratis kepada warga Desa Kedungori RT 06 RW 04, Kecamatan Dempet Kabupaten Demak.

pembagian masker oleh hanu  peserta kkn-t (dokpri)

Testimoni dari seorang warga langsung memakainya. (dokpri)

Tentunya Kegiatan ini sudah mendapatkan izin dari pihak RT setempat dengan memperhatikan protocol kesehatan agar meminimalisir penyebaran Virus Corona. Kegiatan ini dilakukan pada hari Selasa (1-09-2020), pembagian masker dilakukan secara merata kepada warga RT 06 Rw 04 Desa Kedungori.

Tujuannya agar pembagian masker ini dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 dan warga dapat terhindar dari Virus yang menakutkan ini. Dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat pentinya mematuhi protocol kesehatan ketika beraktivitas diluar rumah.

Saya Cholidah Hanum dari Kelompok 61 yang dibimbing oleh DPL (Dosen Pembimbing Lapangan), Toebagus Galang Windi Pratama,SH., M.H. Dalam KKN Tematik UPGRIS 2020 ini merupakan kolaborasi dari Dijen Kemdikbud bersama Badan Penanggulangan Bencana (BNPM), Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19, Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggi dan Transmigrasi yang dilaksanakan sejak tanggal 17 Agustus -- 17 September 2020.

#KKNT2020 #KKNTEMATIK #KKNUPGRIS2020 #UPGRIS #DIKTISIGAPMELAYANI #RECONSIGAP #P.MATH #BERSAMAMELAWANKORONA #DIKJENDIKTI




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline