Lihat ke Halaman Asli

Cinta Sejati

Diperbarui: 8 Oktober 2024   21:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Gading, seorang pria yang baru saja mendapat gelar sarjananya, diberi perintah oleh ayahnya untuk meneruskan bisnis keluarga mereka. "Gading, ayah rasa kamu sudah siap untuk meneruskan bisnis keluarga kita, jadi mulai hari ini, kamu akan menggantikan posisi ayah." 

Ayah Gading berkata, "T-tapi pa" Gading yang belum menyelesaikan kata-katanya langsung dipotong oleh ayahnya "Gaada tapi-tapi! Kamu harus menuruti perintah papa.", Gading yang tidak dapat berkata apa-apa hanya menuruti perintah ayahnya.

Keesokan harinya, Gading memulai hari pertamanya memegang kendali perusahaan. Di dalam ruangan ayahnya, Gading merasa sangat bosan, ia tidak tahu harus melakukan apa-apa, yang biasanya ia hanya membaca buku di kamarnya, kini ia menjadi bos suatu perusahaan, tentu Gading tidak pernah menyangka bahwa ia akan menggantikan posisi ayahnya, namun semuanya sudah terjadi, dan Gading harus tetap membanggakan ayahnya.

                                                                                                   
                                                                                                   ------------------------------

Ratna, gadis cantik yang berlatar belakang dari keluarga tidak mampu mencoba merantau ke kota untuk mencari pekerjaan demi keluarganya, namun ia hanya memiliki pengalaman sekolah sampai kelas 3 SD saja, sebab orangtuanya tidak mampu untuk membiayai Ratna untuk sekolah.

Ratna datang ke sebuah perusahaan dengan baju terbaik yang ia bawa dari rumahnya, perusahaan itu bernama PT Indah Sekali, Ratna yang mencari pekerjaan di tempat itu langsung diarahkan ke ruangan pemilik perusahaan.

                                                                                                   -------------------------------

Ratna dan Gading bertemu di ruangannya, Gading menyambut Ratna dengan baik lalu mempersilahkan Ratna untuk duduk. "Halo Ratna, jadi pekerjaan apa yang kamu incar di perusahaan ini?" tanya Gading "Saya mau jadi office girl pak." jawab Ratna,

Gading pun terkejut, perempuan secantik Ratna mengincar pekerjaan menjadi office girl, Gading merasa bahwa pekerjaan itu tidak cocok untuk Ratna, maka ia menawarkan Ratna untuk menjadi asistennya, "Hah?! tidak pak, saya tidak layak untuk pekerjaan itu." jawab Ratna yang terkejut "Saya rasa kamu lebih layak untuk pekerjaan itu Ratna, jadi, kamu mulai kerja besok ya. Ratna yang masih terkejut pun berjalan pulang ke kos-kosannya dengan wajah gembira.

                                                                                                   --------------------------------

Pukul 5:00 pagi, Ratna dibangunkan oleh alarmnya, dan ia bersiap-siap untuk pergi ke kantor. Ratna mempersiapkan jadwal Gading untuk hari ini, lalu ia mendapat notifikasi dari ponselnya "Ratna, hari ini saya mau ke kafe, tolong tambahkan di jadwal saya." lalu Ratna membalas "Baik pak.". 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline