Lihat ke Halaman Asli

Melakukan Kebaikan (Amalan-amalan) untuk Mendapatkan Apa yang Diinginkan, Baikah???

Diperbarui: 26 Juni 2015   03:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Melakukan kebaikan (Amalan-amalan) untuk mendapatkan apa yag di inginkan, Baikah????

Ketika seseorang menghadapi suatu masalah atau menginginkan apa yang ia harapkan dapat tercapai. Pastilah orang tersebut akan melakukan apa saja yang ada hubungannya dengan keinginannya. Termasuk untuk melakukan amalan-amalan yang sebenarnya bukan sebagai alat seseorang dapat di kabulkan apa yang menjadi tujuannya. Kebanyakan orang berfikir jika melakukan suatu amalan tertentu akan berdampak pada kehidupannya. Lalu benarkah????

Apa memang kita tidak malu kepada Tuhan jika kita melakukan sesuatu tersebut karena hanya ingin keinginan kita dapat terkabul. Lalu bagaimana kita dapat dikatakan percaya kepada Tuhan jika kita menginginkan sesuatu malah kita tak ”mengadu” kepadaNYA dengan berbagai perbuatan kita yang selalu di dasarkan atas dasar kecintaan dan rasa percaya atas semua kehendakNYA yang pastinya memiliki makna tersendiri dalam berbagai keputusanNYA.

Sejatinya berbagai kebaikan haruslah didasari atas dasar kita manusia sebagai hambaNYA yang haruslah tanpa kita meminta imbalan. Allah pun Maha tau apa yang kita perbuat dan semua sudah ada di kendaliNYA.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline