Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNISA Outside ke UMKM

Diperbarui: 9 November 2022   13:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dalam rangka melaksanakan kegiatan digital marketing program (DMP) yang diselenggaran oleh Rumah BUMN Yogyakarta, para mahasiswa ditugaskan untuk membranding produk dari UMKM yang mereka dampingi masing-masing. Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNISA dari kelompok 7, yang beranggotakan saya sendiri Chofifah, dan teman saya bernama Linggar, melakukan outside ke UMKM.

UMKM dari kelompok kami aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan, salah satunya yaitu Jogja halal fest. Terdapat berbagai rangkaian acara dalam festival tersebut, mulai dari pameran produk dan jasa industri halal, seminar nasional, networking dan business matching, dan masih banyak lagi. Acara tersebut diselenggarakan mulai tanggal 3 -- 6 November 2022 di Jogja Expo Center (JEC).  

Dalam kegiatan outside ke UMKM dan melakukan branding produk, kami menghadiri acara tersebut pada Sabtu 5 November 2022, untuk membuat konten, yang akan di posting di akun Instagram dari UMKM yang kami dampingi. Harapannya, konten-konten yang kami hasilkan dapat membuat UMKM tersebut semakin dikenal oleh masyarakat luas, sehingga jumlah customer dan penjualan lebih meningkat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline