Lihat ke Halaman Asli

Drakula Juga Manusia

Diperbarui: 25 Juni 2015   05:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Siapa yang belum dengar kisah tentang Drakula? Kalau pun belum, it's no problem. Wajar. Karena Drakula memang bukan tokoh fiktif asli Indonesia.

Secara fiktif, Drakula dibuat oleh Bram Stoker pada tahun 1897 dalam novelnya yang berjudul Dracula. Dalam novel itu diceritakan bahwa Drakula adalah seorang vampir yang berasal dari kota Transylvania, Rumania.

Kalau kuntilanak digambarkan sebagai wanita seram berbaju putih yang gemar tertawa, pocong digambarkan dengan mayat terbungkus kafan yang hobinya jalan melompat-lompat. Nah, berbeda dengan drakula.

Drakula digambarkan sebagai pria atau wanita parlente berbaju khas Eropa yang ganas, buas, dan gemar meminum darah manusia. Diceritakan pula, Drakula memiliki penciuman dan pengelihatan yang tajam. Selain itu, gerakannya pun sangat cepat, di luar batas nalar manusia. Maklum, namanya juga cerita fiksi.

Namun, ada juga saat naas bagi Drakula. Ibarat pepatah "sepandai-pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga", begitu pula dengan Drakula, bisa apes! Begini ceritanya.

Seperti yang pernah diceritakan dalam Film Twilight, di mana keluarga drakula pada ngumpul, begitu juga tiga Drakula dari Rumania ini, Jun, Mid, dan Sen. Jun merupakan drakula termuda yang pernah dibina Mid. Sementara Sen sendiri adalah guru dari Mid dan sempat memelihara Jun saat masih kecil. Rupanya, reuni kali ini juga ingin digunakan Jun dan Mid untuk unjuk kehebatan di depan Sen.

Jun: "Maaf,  saya ingin pergi sebentar."

Mid dan Sen, "Silahkan!"

Tak sampai 10 menit, Jun sudah kembali dengan mulut belepotan darah.

Jun: "Kalian lihat desa di sebelah utara hutan ini?"

Mid dan Sen: " Ya, kami melihatnya"

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline