Lihat ke Halaman Asli

Punk Rock Jalanan

Diperbarui: 25 Juni 2015   02:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

BANDUNG. Setiap hari saya bepergian ke kampus menggunakan angkutan umum. Hampir disetiap perjalanan saya selalu menemukan para Punk Rock Jalanan yang menurut saya dandanannya itu sangat acak-acakan gak jelas, tindikan dimana-mana, tato diseluruh tubuhnya, baju yang di pakenyapun seperti tidak layak pakai menurut saya, saya sadar mungkin itu memang gaya mereka.

Mereka mengamen dengan hanya bermodalkan tepukan tangannya yang kasar dan sangat kotor, lagu yang di nyanyikannyapun saya tidak tahu lagu apa itu. Terkadang saya merasa terganggu dengan hadirnya mereka. Memang, mereka cukup sopan menurut saya dan mereka juga tidak pernah memaksa pada setiap penumpang untuk memberinya uang tetapi sadar tidak sadar mereka itu seperti menjadi sampah kota.

Mungkinkah mereka sudah tidak punya keluarga?

Apa sebenarnya tujuan mereka hidup seperti itu?

Apa mereka hanya sekedar iseng?

Saya harap, pemerintah kota Bandung lebih bisa memperhatikan anak jalanan seperti mereka, rawat mereka untuk menjadi lebih baik setidaknya mereka bisa berpakaian yang lebih layak. Latih mereka untuk menjadi lebih kreatif, bagaimanapun juga mereka adalah masadepan bangsa.

Terimakasih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline