Lihat ke Halaman Asli

Permen Karet Bermanfaat Untuk Kecantikan Wajah

Diperbarui: 22 November 2016   23:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

www.obatjamkho.com

Hello kawula muda, kali ini saya akan menjelaskan tentang manfaat mengunyah permen karet. Untuk kaum remaja pasti sangat mengenal permen asal Amerika ini. Tidak sedikit masyarakat Indonesia khususnya anak-anak sampai dewasa yang menyukai permen karet, karena permen karet mempunyai struktur yang kenyal sehingga dapat di kunyah-kunyah dan di buat hiburan seperti di buat balon serta untuk menjahili teman dan ditempelkan di bangku.

Permen karet memang sudah ada sejak zaman dahulu, tetapi belum ada sejarah pasti tentang penemuan permen karet, yang pasti hingga saat ini permen karat adalah makan cemilan yang di sukai oleh banyak orang terutama anak kecil.

www.obatjamkho.com

Ternyata Hasil penelitian di Amerika, mengunyah permen karet setiap hari selama 15 menit dapat bermanfaat bagi kecantikan wajah lho guys!  Serge Onyper, Asisten Profesor Psikologi di St Lawrence University melakukan penelitian yang menunjukkan bahwa siswa yang mengunyah permen karet lima menit sebelum mengikuti ujian mendapat hasil tes yang lebih bagus daripada siswa yang tidak mengunyah permen karet.

Pengunyahan yang dipicu oleh keteganganlah yang menjadi penyebab otak bekerja lebih baik. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Appetite ini menjelaskan bahwa sejumlah tes kemampuan berpikir diberikan kepada para peserta penelitian yang mengunyah permen karet sebelum atau selama ujian. Hasil tes peserta kemudian dibandingkan dengan siswa yang tidak mengunyah permen karet.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa setiap jenis aktivitas fisik dapat menyebabkan peningkatan kinerja. Penelitian ini menunjukkan bahwa bahkan aktivitas fisik yang ringan pun dapat menjadi sebuah dorongan. Nah, marilah kita menganalisa manfaat mengunyah permen karet.

Permen karet dapat mengencangkan kulit wajah

Ketika mengunyah permen karet, rongga mulut berulang-ulang melakukan gerakan menggigit, ini memperlancar aliran darah di bagian wajah, dan juga melatih otot-otot untuk mengunyah dan menggigit. Hasil penelitian seorang ahli dari Amerika, mengunyah permen karet setiap hari selama 15 menit dapat bermanfaat bagi kecantikan. Saat mengunyah, otot-otot wajah kita bergerak, hal ini dapat mengencangkan kulit wajah kita. Sehingga dapat memperlambat keriputnya kulit wajah

Permen karet dapat memperlancar aliran darah di bagian wajah

Ketika mengunyah permen karet, rongga mulut berulang-ulang melakukan gerakan menggigit, ini memperlancar aliran darah di bagian wajah, dan juga melatih otot-otot untuk mengunyah dan menggigit. Karena sebuah penelitian menyatakan, mengunyah permen karet selama 15 menit per hari sangat bermanfaat bagi kecantikan. Karena saat mengunyah dapat memperlancar aliran darah di bagian wajah.

Permen karet mampu meniruskan pipi

Dengan mengunyah permen karet akan membuat otot di wajah kita bergerak seperti berolahraga. Selain bermanfaat untuk meniruskan pipi yang tembem, mengunyah permen karet juga dipercaya mampu menenangkan syaraf dan membersihkan gigi kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline