Lihat ke Halaman Asli

Beda Iklan Parfum Axe di Indonesia dan Luar Negeri Apa Sih?

Diperbarui: 22 November 2020   22:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Parfum Axe adalah salah satu anak perusahaan besar yaitu Unilever. Axe sendiri didirikan pada tahun 1983 di negara Prancis. Axe sendiri sudah sangat mendunia, tiap kali kita ke mini market atau supermarket di bagian parfum pasti terselip parfum Axe. 

Parfum Axe sendiri sudah di pasarkan di 35 negara dan salah satunya Indonesia. Axe melakukan pengiklanan melalui media mengkuti ciri khas negara tersebut. 

Contohnya Indonesia, saat Axe mengeluarkan produk terbaru talent yang digunakan merupakan orang Indonesia, dengan menggunakan percakapan bahasa Indonesia juga, berikut link untuk melihat iklan parfum Axe: https://www.youtube.com/watch?v=btd55WN9ROI

Axe melakukan ekspansi iklan ke berbagai negara dengan tujuan peningkatan pembelian. Dengan iklan yang di sesuaikan oleh negara negara tertentu, dengan demikian iklan menjadi dapat mudah dipahami dan orang yang melihat iklan tersebut tertarik untuk membeli produk tersebut. The growth of satellite-delivered broadcasting channels, along with a rapid expansion of cable systems and networks, have in turn generated demand for increased use of advertising agencies in order to develop a sufficient customer base for either the new services themselves or the products they advertise (McPhail, 2014).  Akhirnya dengan upaya tersebut, perusahaan parfum Axe dapat mendunia dan laku di pasaran dunia dengan harga parfum yang terjangkau dan mudah di dapat.

#komglob11

Daftar Pustaka

McPhail, T. (2014). Global Communication: Theories, Stakeholder, and Trends. UK: Willey Blackwell. 

(https://www.axe.com/id/home.html?gclid=EAIaIQobChMIgrj2nLmW7QIVd5VLBR067Q1mEAAYASAAEgLF6_D_BwE&gclsrc=aw.ds)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline