Parfum Axe adalah salah satu anak perusahaan besar yaitu Unilever. Axe sendiri didirikan pada tahun 1983 di negara Prancis. Axe sendiri sudah sangat mendunia, tiap kali kita ke mini market atau supermarket di bagian parfum pasti terselip parfum Axe.
Parfum Axe sendiri sudah di pasarkan di 35 negara dan salah satunya Indonesia. Axe melakukan pengiklanan melalui media mengkuti ciri khas negara tersebut.
Contohnya Indonesia, saat Axe mengeluarkan produk terbaru talent yang digunakan merupakan orang Indonesia, dengan menggunakan percakapan bahasa Indonesia juga, berikut link untuk melihat iklan parfum Axe: https://www.youtube.com/watch?v=btd55WN9ROI
Axe melakukan ekspansi iklan ke berbagai negara dengan tujuan peningkatan pembelian. Dengan iklan yang di sesuaikan oleh negara negara tertentu, dengan demikian iklan menjadi dapat mudah dipahami dan orang yang melihat iklan tersebut tertarik untuk membeli produk tersebut. The growth of satellite-delivered broadcasting channels, along with a rapid expansion of cable systems and networks, have in turn generated demand for increased use of advertising agencies in order to develop a sufficient customer base for either the new services themselves or the products they advertise (McPhail, 2014). Akhirnya dengan upaya tersebut, perusahaan parfum Axe dapat mendunia dan laku di pasaran dunia dengan harga parfum yang terjangkau dan mudah di dapat.
#komglob11
Daftar Pustaka
McPhail, T. (2014). Global Communication: Theories, Stakeholder, and Trends. UK: Willey Blackwell.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H