Lihat ke Halaman Asli

Resensi Buku Hanya Imajinasi: Naomi Lesmana

Diperbarui: 20 September 2023   23:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash


Judu Buku: Hanya Imajinasi
Penulis: Naomi Lesmana
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: Pertama, Februaari 2017
Tebal: 100 halaman
ISBN: 978-602-03-3821-7


CERPEN, "Hanya Imajinasi". Sekumpulan cerita pendek tentang kisah cinta, persahabatan, dan permasalahan yang terjadi di lingkungan sekolah, pergaulan, maupun keluarga yang di tampilkan dalam keluguan sudut pandang seorang remaja. Pembaca ketika membaca judul buku ini mungkin langsung teringat dengan khayalan dan halu.


Cerpen ini memiliki enam belas judul cerita yang berbeda. Di bagian awal cerita berisi tentang kehidupan remaja yang ingin mewujudkan cita-citanya tanpa pantang menyerah. Judul selanjutnya berisi tentang kesabaran. Bahwa di dunia ini kita akan hidup sendiri dan kesepian. Selanjutnya kebahagiaan dan kesedihan betapa bahagianya ketika memiliki seseorang yang selalu ada disisi kita dan betapa sedihnya melepaskan seseorang yang kita cintai, di tinggalkan seseorang yang kita cintai dan apalagi tidak ada seorang pun yang mencintai kita. Cerpen ini, berisi tentang bagaimana kehidupan remaja. Apa yang paling membuat bahagia. Tuhan yang mampu menciptakan kehidupan.


Dalam cerpen ini, di beberapa kisah menggunakan puisi dan kalimat bermajas. Penggunaan majas mampu memperkuat gambaran keadaan dan penggunaan kata yang relate dalam kehidupan. Itu membuat cerpen ini sangat unik




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline