Lihat ke Halaman Asli

Cherelyn

Siswi le

Dating With A Tail

Diperbarui: 1 Oktober 2024   23:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Goodreads

Dating with a Tail  adalah Manhwa yang dibuat oleh Jinha dan Hepon. Manhwa ini sudah tersedia di Webtoon, dan episode pertamanya dirilis pada 12 November 2020. 

Dating with a Tail ini berkisah tentang Yunha, yang terbangun pada ulang tahunnya yang ke-29 dengan rasa gatal di bokongnya. Ternyata ia telah menumbuhkan ekor. Dengan rasa tidak percaya bahwa ia benar-benar menumbuhkan ekor, Yunha dan neneknya mencoba mencabutnya dan alhasil hanya dapat merasakan sakit, yang berarti bahwa ekor itu bukan boongan. Karena kejadian itu, neneknya menjadi teringat tentang kisah lama yang diwariskan dalam keluarga mereka.

Kisah ini tentang seekor rubah yang jatuh cinta pada seorang pemotong kayu dan berharap kepada roh gunung untuk menjadikannya manusia agar ia dapat bersama dengan kekasihnya. Ia tidak ditakdirkan untuk menjadi manusia, yang membuat hati rubah itu hancur. Karena kasihan pada rubah itu, roh gunung memberinya sepuluh kesempatan, yang berarti sepuluh reinkarnasi, untuk menemukan dan menikahi si Pemotong Kayu. Ia akan tahu bahwa itu adalah Pemotong kayunya, jika sebuah tanda muncul di dadanya setelah Yunha menciumnya.

Jika ia gagal menikahi si Pemotong Kayu pada ulang tahunnya yang ketiga puluh dari reinkarnasinya yang ke-10, Yunha akan berubah kembali menjadi rubah.

Sejujurnya banyak sekali yang saya suka dari manhwa ini. Tetapi saya tidak/kurang bisa menjelaskannya :(

Cerita ini ada fantasinya, ada juga realistisnya. Sebagian besar ceritanya dibangun berdasarkan kehidupan masa lalu para tokoh. Kita dapat melihat konsekuensi tragis dari berbagai pola perilaku mereka yang telah berlanjut hingga masa kini.

Saya paling suka bagian masa lalunya. Peran-peran mereka di masa lalu sangat menjelaskan mengapa mereka bisa berbuat/berperilaku seperti itu di kehidupan sekarang.

Saya juga suka dibagian aspek harem pada cerita ini. Awal-awal ceritanya, terlihat seperti harem biasa yang suka terjadi di cerita-cerita yang lain. Tetapi semakin dalam ke ceritanya, dapat kita lihat perbandingannya secara jelas mana hubungan yang sehat dan yang tidak sehat.

Seberapa banyak seseorang mengaku bahwa ia memiliki perasaan terhadap seseorang, jika mereka tidak menghargaimu, mereka tidak akan memperlakukan kamu dengan cinta. 

Nah dari cerita ini, ada beberapa alasan mengapa seseorang dapat bertindak seperti itu, tetapi mereka tidak akan/belum tentu akan meminta maaf atas tindakan mereka.

Sekian dari sayaa, maaf jika kata-katanya kurang bisa dipahami ataupun ada menyindir orang lain. Terima kasihh :D




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline