Lihat ke Halaman Asli

Kecil Jadi Kawan, Besar Jadi Lawan

Diperbarui: 26 Juni 2015   07:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Kecil Jadi Kawan, Besar Jadi Lawan. Dalam kesempatan kali ini Saya akan mencoba membahas tentang bahaya api. Dalam kehidupan sehari-hari tentulah kita tidak akan lepas dari yang namanya api. Walaupun kita ketahui kalau mivo tv api itu sendiri bisa membahayakan, atau dengan istilah Kecil Jadi Kawan, Besar Jadi Lawan.


Api sangatlah kita butuhkan untuk memasak, karena itulah api kita sebut dengan kawan. Tetapi apabila api itu menjadi besar maka api akan menjadi lawan, karena akan menyebabkan kebakaran. Kita ketahui sekarang ini kebakaran marak terjadi dimana-mana, ada kebakaran bangunan, maupun kebakaran hutan. Hal itu disebabkan karena kata mutiara kejadian alam dan ulah manusia yg tidak bertanggung jawab. Maka dari sekarang kita galakan bersama-sama dengan gerakan anti kebakaran.


Melalui artikel ini saya akan mencoba menginformasikan tentang pencegahan kebakaran. Adapun cara mencegah kebakaran adalah sebagai berikut :

  • Waspada Rokok

Tidak membuang puntung rokok sembarangan. Pastikan rokok telah mati total sebelum dibuang ke tempat sampah. Rokok 99% memberikan masalah daripada manfaat, sehingga sebaiknya jangan merokok agar tidak rugi.

  • Waspada Pada Penerang Api

Ketika mati lampu dan menggunakan penerangan api seperti lilin dan lampu tempel semprong/petromak, maka jangan pernah lalai untuk mengawasi lampu tersebut dan tidak menaruh di tempat sembarang yang bisa jatuh atau berpindah tempat. Sehingga bisa membakar benda, mudah terbakar  yang ada di sekitarnya. Awasi pula penggunaan anti nyamuk bakar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline