Lihat ke Halaman Asli

Cheese Cupcake

Part time writer and blogger

Jarak Bukan Masalah Walau #dirumahaja

Diperbarui: 5 Juli 2020   15:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Adanya pandemi Covid-19 memberikan banyak perubahan di kehidupan kita. Kita saling menjaga jarak satu dengan yang lainnya. Kita tidak dapat berinteraksi secara langsung dengan rekan kerja, tidak bisa berkunjung ke sanak saudara dan juga tidak bisa lagi minum secangkir kopi bersama sahabat di cafe. Apalagi dengan munculnya gaung #dirumahaja yang santer dikumandangkan oleh pemerintah demi memutus rantai penyebaran pandemi covid-19, mengharuskan kita beraktifitas hampir 80% ya hanya di rumah saja.

Kehidupan kita menjadi sangat berjarak akibat virus ini. Hal ini mengharuskan kita mau tidak mau terjerumus dalam dunia serba digital. Meeting online, seminar online, work from home, itu semua mau tak mau menjadi rutinitas baru semenjak Covid-19 menyerang.

Dunia yang serba digital tak menutup kemungkinan mengharuskan kita memiliki teknologi yang mumpuni dan pastinya juga kuota internet yang melimpah. Tak sedikit dari kita yang pasti kebingungan memilih-milih paket internet yang harganya terjangkau namun sinyalnya juga harus kuat. Nah, kebetulan sekali di sini saya mau merekomendasikan salah satu provider yang memiliki paket internet dengan harga terjangkau dan sinyalnya kuat, apalagi kalau bukan Tri.

Saya sudah menjadi pelanggan setia provider Tri semenjak kuliah. Awal mula saya terpikat dengan Tri saat munculnya produk AlwaysOn. Saya sebagai mahasiswa apalagi yang sedang menyusun skripsi kala itu, sangat membutuhkan sekali paket internet dengan kuota melimpah, tidak terikat masa aktif dan pastinya harga yang ramah di kantong mahasiswa. Munculnya iklan produk AlwaysOn Tri ini menarik perhatian saya dan berhasil menjadikan saya pelanggan setia Tri hingga sekarang.

Di masa pandemi, apalagi saat gencar-gencarnya PSBB kemarin yang dimana-mana harus serba digital, produk Tri ini sangat membantu saya untuk tetap produktif walau di rumah saja. Saya yang berprofesi sebagai konsultan, di masa PSBB kemarin hampir 100% pekerjaan saya kerjakan dari rumah. Mulai dari seminar online, meeting, pengiriman berkas-berkas klien melalui email, mengunggah hasil kerjaan, mengunduh berkas dari klien dan lain sebagainya. Sewaktu-waktu jika ada klien yang menghubungi dan harus berdiskusi secara online via Zoom atau video call Whatsapp, saya tidak pernah khawatir lagi kuota saya habis atau masa aktif paket internet saya habis. Dengan menggunakan produk AlwaysOn dari Tri, saya juga merasa jauh lebih hemat karena tidak ada lagi kuota yang hangus akibat lupa mengisi ulang paket internet.

Produk AlwaysOn dari 3 Indonesia juga memudahkan kita untuk menjaga silaturahmi dengan keluarga, kerabat dan juga teman-teman yang saat ini tidak bisa kita lakukan secara langsung. Produk AlwaysOn selain memberikan kuota data yang masa aktifnya mengikuti masa aktif kartu juga memberikan kuota bebas telepon ke sesama pengguna 3 sebanyak 120 menit perhari. Jadi selama PSBB dan di rumah saja saya masih tetap bisa melepas rindu dengan keluarga dan teman-teman via telepon.

Keunggulan lainnya dari produk Tri ini adalah sinyalnya yang kuat dan juga sudah luas merata. Bersama jaringan baru Tri yang sudah mencakup sekitar 200.000.000 populasi di lebih dari 3000 kecamatan dan lebih dari 33.000 desa serta didukung dengan teknologi 4.5G LTE tidak perlu diragukan lagi kecepatan serta kestabilan sinyalnya. Selama menggunakan Tri saat webinar via Zoom, meeting online maupun berkomunikasi dengan klien via video call Whatsapp selalu lancar, padahal posisi saya berada di salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, bukan di kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, Semarang maupun Surabaya. Peta jaringan 3 Indonesia bisa dilihat di sini https://tri.co.id/JaringanTri?utm_source=Blog&utm_medium=Leverate_CPD&utm_campaign=Network 

3 Indonesia tidak hanya membantu saya tetap produktif selama di rumah saja, namun juga membantu saya melepas penat setelah lelah seharian bekerja dari rumah. Selesai bekerja dari rumah, saya biasanya menghabiskan waktu dengan streaming film atau bermain game. Menurut pengalaman saya, streaming film melalui Netflix dengan jaringan 3 sangat lancar, menonton video di Youtube juga tidak pernah mengalami yang namanya buffering. Selain itu 3 Indonesia juga memberikan pengalaman gaming yang luar biasa dan lebih seru. Saya juga sering mengisi waktu luang dengan bermain game moba dan juga battle royale bersama suami, tetapi saya tidak pernah merasakan lag selama bermain menggunakan jaringan 3 Indonesia. Terbayang donk, kalau sedang main game tiba-tiba lag pasti menyebalkan sekali. Bukannya bersenang-senang, yang ada justru semakin stress. 3 Indonesia memiliki kerja sama yang erat dengan mitra menyediakan Content Distribution Networks di seluruh jaringan, sehingga pengguna 3 Indonesia dapat menikmati pengalaman gaming dengan kecepatan unduh dan respon yang lebih cepat.

Walaupun hanya di rumah saja ternyata saya tetap bisa produktif, tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga dan sahabat, serta dapat melakukan kegemaran saya menonton film dan bermain game tanpa gangguan. Jarak bukanlah menjadi penghalang bagi saya selama saya menggunakan produk dari 3 Indonesia. Jika saya bisa #kalahkanjarak bersama jaringan baru 3 Indonesia, maka Anda pun juga bisa. Untuk informasi lengkap mengenai produk AlwaysOn dan juga produk 3 Indonesia lainnya bisa kalian baca pada laman www.tri.co.id




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline