Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana, Strategi Kompas untuk Menarik Net Generation

Diperbarui: 26 Juni 2015   03:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dua hari yang lalu saya mendapat penugasan dari atasan, untuk mengisi presentasi di acara blogger di Makassar. Acaranya hari Sabtu, 5 hari lagi. Harusnya saya masih punya cukup banyak waktu untuk menyiapkan presentasi dan untuk memolesnya. Masalahnya, saya belum tahu acara blogger macam apa yang akan diadakan, dan materi apa yang diharapkan untuk disampaikan.

Hari ini setelah berkonsultasi dengan bagian yang menyelenggarakan acara itu, saya mendapat telepon dari teman (kenalan baru) dari Kompasiana. Oh, ternyata acaranya adalah Kompasiana Blogshop. Misinya adalah untuk memperkenalkan dan menggalakkan citizen journalism di kalangan blogger.

Luar biasa. Kompas mengetahui betul salah satu tingkah laku net generation adalah Collaboration, yaitu bahwa mereka senang untuk berkolaborasi dan menjadi bagian dari sesuatu. Mereka ingin membuktikan eksistensinya untuk hal-hal yang mereka minati. Dengan cerdas Kompas menangkap peluang tersebut dan menggandeng net generation ini dengan ide citizen journalism, di mana para net generation diajak untuk ikut berkontribusi dalam memberikan berita di bawah bendera Kompasiana. Mudah, murah, namun efektif.

Kompas pun tak lupa untuk memelihara sumber dayanya ini dengan menyelenggarakan pelatihan massal bagi kontributor mudanya. Salah satunya adalah dengan penyelenggaraan Kompasiana Blogshop yang bekerja sama dengan Telkomsel ini. Acara ini telah berlangsung di beberapa kota besar di Indonesia, dan pada hari Sabtu, 23 Juli 2011 akan dilangsungkan di Wisma Kalla, Jl. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Makassar. Jika Anda berminat, Anda dapat melakukan registrasi di sini. Sampai jumpa tanggal 23 nanti!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline