Weekend Get Away

Diperbarui: 23 Juni 2015   23:26

Long weekend enaknya ke mana ya? Kalau tidak mau menempuh perjalanan yang amat jauh tapi tetap ingin menikmati alam yang asri, Bogor adalah salah satunya.
Curug Cigamea dan Pemandian Air Panas

Curug ini berada di Kawasan Wisata Gununng Salak Endah. Di kawasan ini juga terdapat beberapa curug lain, yaitu Curug Seribu, Curug Ngumpet dan Curug Cihurang dan tidak jauh dari luar kawasan ini ada tempat pemandian air panas yang menyegarkan dan menghangatkan badan dari suasana yang sudah mulai dingin.
Dari Jakarta kami naik kereta ke Bogor, sesampainya di Stasiun Bogor kami naik angkot ke arah Cibatok, tapi belum sampai Cibatok kami sudah disuruh turun dan naik angkot yang ke Cibatok heizzz… Dari sini kami naik angkot lagi, tapi supirnya bilang mobil ga sampai depan gerbang, hanya sampai tempat mereka ngetem, saya pun bernegosasi. Karena kami hanya berdua, kami deal bayar Rp. 15000 perorang sampai pintu gerbang dan ga usah dijemput besok pagi karena kami akan cari penginapan di sekitar pemandian air panas.

Kami pun masuk ke kawasan asri ini, bayar tiket Rp. 5500 dan berjalan menyusuri warung-warung sepi dan menuruni anak-anak tangga, dari kejauhan terlihat perbukitan hijau yang indah, banyak pula monyet-monyet di atas warung-warung berlompatan, membuat para mengunjung agak kaget tapi mereka juga asik mengabadikan dengan kamera mereka.

Suara gemuruh air terdengar tanda kami sudah dekat, tidak jauh dari jalan masuk sudah ada satu air terjun dan satu lagi agak jauh. Kami pun beristirahat sejenak, makan jagung bakar sambil menikmati alam, main air, foto-foto narsis, asik sekali sampai ga ingat jam 5 sore para pemilik warung akan kembali ke rumah masing-masing, dan tempat ini akan sepi iiiih.

Hasil dari tanya-tanya ibu warung, apakah ada pemandian air panas dan penginapan sekitar curug, ibu bilang ada sekitar 1 kilo dekat mesjid besar, kami pun berjalan kaki ke sana, agak lumayan jauh ternyata…
Sesampainya di kawasan pemandian air panas kami pun mencari penginapan karena hari sudah mulai gelap, penginapan bertarif Rp.100.000 permalam. Setelah dapat penginapan kami pun makan malam dan mampir sebentar ke pemandian air panas, malam-malam berendam asik juga.

Esok paginya setelah sarapan kami ke pemandian air panas lagi, kali ini tidak terlalu sepi, ada beberapa orang pengunjung, ada 2 kamar dengan 2 pintu terpisah, sepertinya itu untuk yang ingn ber-bath tub sendiri dan kami memilih berendam di kolam ada juga yang mandi di sungai.

Tidak terasa sudah hampir jam 12 siang, kami pun bergegas kembali ke Stasiun Bogor, karena tidak ada angkot dan kami memang tidak deal untuk dijemput, kami pun naik ojek sampai tempat ngetem angkot yang akan ke Cibatok dan seterusnya berangkot ria sampai Stasiun Bogor dan kembali ke Jakarta :D
Kalau bosen di Jakarta, Bogor adalah salah satu pilihan terdekat untuk weekend get away, dan masih banyak tempat di sekitar Jakarta untuk weekend get away seperti Kepulauan Seribu … See ya there :D