Lihat ke Halaman Asli

Cara Mengganti Password CPanel Hosting

Diperbarui: 24 Juni 2015   14:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Cara mengganti password cPanel bisa dilakukan dengan mudah dari halaman cPanel hosting. Mungkin suatu saat kita ingin mengganti password cPanel, maka berikut ini caranya.

Kita bisa mengganti password cPanel yang diberikan oleh admin web hosting dengan password baru yang kita buat sendiri. Caranya login dulu ke cPanel hosting, lalu lihat pada menu Preferences dan klik Change Password. Di sana akan tampil kolom yang harus diisi:

Old Password: (tulis password cPanel lama di sini)
New Password: (tulis password cPanel baru di sini)
New Password Again: (tulis sekali lagi password cPanel baru di sini)

Beri tanda centang pada Allow Mysql Password Change. Setelah itu klik Change Your Password Now. Jika kita tidak mencentang pilihan Allow Mysql Password Change, maka jika misalnya kita ingin masuk ke menu PhpMyAdmin, kita diharuskan mengisi password.

Cara mengganti password cPanel ini sangat mudah. Sedikit saran dari saya apabila anda ingin mengganti password cPanel adalah sebaiknya password baru yang dibuat itu lebih dari 10 digit dan memakai perpaduan huruf (huruf besar dan huruf kecil), juga menggunakan angka dan simbol supaya lebih kuat. Catatlah password buatan kita ini di Notepad agar jika suatu saat ingin login, kita tidak lupa.

Saran saya lagi, jangan merubah password cPanel melalui akun tempat anda menyewa hosting, kecuali sangat terpaksa, dan gantilah password cPanel ini secara berkala.

Itulah cara mengganti password cPanel. Semoga bermanfaat.

salam




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline