Lihat ke Halaman Asli

Manfaat Brokoli

Diperbarui: 26 Juni 2015   12:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Tahukah bahwa kandungan vitamin c pada brokoli jumlahnya lebih banyak daripada jeruk ?? kandunagan kalsium juga lebih banyak dibandingkan dengan segelas susu, dan brokoli juga diketahui mengandung lebih banyak serat daripada sepotong roti gandum. Cara mengkonsumsinyapun sanagat mudah, bisa dimakan mentah, ditumis, dicampur sebagai salah satu bahan sop atau dikukus sebagai lalapan.

Brokoli dapat berfungsi sebagai :

·Meningkatkan daya kerja otak. Dari sebuah penelitian membuktikan bahwa brokoli mengandung senyawa yang mirip dengan obat-obatan penyakit Alzheimer. Ini adalah bentuk berkurangnya ingatan yang paling umum dijumpai dikalangan orang tua yang disebabkan oleh enzim. Brokoli dianggap memiliki sifat anti acetylcholinesterase paling kuat.

·Mengatur tingkat gula darah. Kandungan chromiumdi dalam brokoli daoat mengatur tingkat gula darah sehingga brokoli sangat disarankan untuk dikonsumsi penderita diabetes.

·Menetralkan zat penyebab kanker. Sulforapan, zat antioksidan pada brokoli dapat membantu tubuh menghilangkan atau menetralkan karsinogenik , zat penyebab kanker. Diketahui juga zat berkarotin di dakam brokoli mampu mencegah kanker usus besar dan kanker payudara.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline