Lihat ke Halaman Asli

Sirilus

pencinta budaya terutama budaya Manggarai dan filsafat. Juga ingin studi antropologi.

Hiburan Anak Kos Menjelang Tahun Baru

Diperbarui: 27 Desember 2020   22:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

mamikos.com

Akhir tahun momen yang spesial dalam hidup. Situasi di akhir tahun merupakan sebuah situasi akhir perziarahan selama satu tahun dan awal yang baru di tahun baru. Untuk menyongsong tahun yang baru, kita mengharapkan sebuah momen yang bahagia, menghibur dan berkenan di hati.

Awal di tahun yang baru harapan mulai muncul dalam hidup kita, semoga hidup penuh sukacita, rejeki berlimpah dan harapan positif lainnya. Itu adalah sisi kemanusiaan yang tidak dapat dielakan dalam diri manusia.

Awal tahun baru ini kita masih berada pada situasi pandemi dan kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Kita tidak bisa seperti tahun-tahun sebelumnya, yang awal tahun meriah dengan berkumpul ramai-ramai di tempat umum. Tahun ini berbeda. Hiburan di awal tahun pun harus mencari sesuatu yang sederhana saja.

Ide hiburan di malam tahun baru saya bersama teman-teman kos adalah makan, nonton, bernyanyi, bercerita dan goyang bersama. Sebagai anak kos hiburan di malam tahun baru di tengah pandemi mencari yang simple saja. Yang terpenting ada kebersamaan dan membawa kebahagiaan.

Susunan acara di malam tahun baru ini sebelum makan dan nonton, kita akan memulainya dengan bercerita bersama pengalaman di tahun 2020. Refleksi dari setiap orang di tahun 2020, entah pengalaman duka maupun pengalaman suka. Kemudian harapan di tahun yang akan datang.

detik-detik menjelang pergantian tahun kita akan meniup lilin secara bersama-sama. Dengan mengungkapkan dalam hati masing-masing harapan di tahun yang baru. Mimpi yang ingin dicapai di tahun yang baru.

Bernyanyi Bersama

Bernyanyi bersama untuk menghibur diri menanti pergantian tahun. Lagu yang akan dinyanyikan juga beranekaragam. Ada lagu dalam bahasa daerah kami berasal. Dan juga lagu pop Indonesia hingga eropa. Lagu itu untuk menghibur diri dan mengungkapkan kerinduan akan kampung halaman.

Makan bersama

Makan bersama itu bagian dari kebersamaan yang diajarkan dalam budaya tempat saya berasal di Manggarai. Duduk bersama untuk makan adalah bagian dari membangun relasi sebagai manusia. Makan bersama itu untuk mendidik pentingnya hidup bersama tanpa memandang latar belakang.

Bercerita

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline