Lihat ke Halaman Asli

charles dm

TERVERIFIKASI

charlesemanueldm@gmail.com

Mie Aceh 46 Pamulang, Warisan Kuliner Nusantara yang Ramah di Kantong

Diperbarui: 26 April 2023   22:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tampak depan warung Mie Aceh 46: foto dokumentasi pribadi

Pamulang yang semula menjadi bagian dari Kecamatan Ciputat, lalu menjadi kecamatan tersendiri setelah Kota Tangerang Selatan menjadi kota otonom pada November 2008 ternyata menyimpan banyak pesona.

Salah satunya di bidang kuliner. Di tengah derap pembangunan yang tak pernah berhenti, saat banyak restoran dan caf bermunculan di mana-mana, di salah satu sudut yang agak jauh dari jalan utama berdiri kedai Mie Aceh 46 Pamulang.

Namanya sudah menggambarkan banyak hal. Mulai dari lokasinya hingga produk yang dijual.

Ya, di salah satu sisi jalan Ismaya Raya, berada di kompleks Villa Pamulang, tempat makan ini berdiri.

Letaknya tidak strategis. Kita harus mengambil jalan masuk dari sejumlah titik untuk menjangkau tempat makan yang berhadapan dengan sebuah danau kecil. Bisa masuk dari Kompleks Witana Harja atau dari perumahan Reni Jaya.

Jangan membayangkan tempat berpendingin ruangan. Yang ditemukan adalah beberapa kipas angin tua.

Jangan harapkan perabot keluaran terbaru seperti meja makan dan kursi dengan desain mutakhir seperti banyak dijumpai di tempat-tempat makan kekinian. Deretan kursi dan sofa lusuhlah yang akan ditemui.

Memang dari sisi fasilitas bukanlah saingan restoran menengah ke atas. Tetapi soal pelayanan dan makanan yang tersedia sungguh bisa diadu. Buktinya sudah lebih dari 10 tahun, tempat itu tidak pernah sepi pengunjung.

Dari sekitar 30-an tempat duduk yang tersedia hampir selalu terisi penuh. Dibuka pada pukul 11.00 pagi hingga waktunya tutup menjelang larut malam, tepatnya pukul 22.00, selalu saja ada yang datang bertandang.

Tempat ini hanya butuh satu hari libur yakni saban Jumat. Selebihnya, selalu terbuka untuk menangkup rindu dan penasaran para pengunjung akan berbagai hidangan yang tersedia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline