Lihat ke Halaman Asli

charles dm

TERVERIFIKASI

charlesemanueldm@gmail.com

Walau Kerap Dihina, 4 Alasan Raheem Sterling Bakal Sangat Berguna bagi Chelsea

Diperbarui: 13 Juli 2022   18:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Raheem Sterling yang akan segera berseragam Chelsea: Twitter @sterling7 via Kompas.tv

Tak ada lagi aral yang bakal merintangi perjalanan Raheem Shaquille Sterling ke Stamford Bridge. Manchester City sudah rela melepasnya. Chelsea pun sudah sepakat soal mahar yang harus dikeluarkan.

Berbagai detail lain sepertinya sudah rampung. Tes medis pun sudah dilakukan sebagai pintu terakhir menuju penandatangan kontrak.

Para fan The Blues akan segera melihat rekrutan anyar itu berseragam tim kesayangan, kemungkinan saat tur pramusim ke Amerika Serikat dan Italia.

Mengapa transfer pemain 27 tahun itu tetap menarik dibicarakan? Apa istimewanya pemain kelahiran Jamaika yang seperti tak putus dirundung hinaan?

Rekam jejak pria yang berulang tahun saban 8 Desember itu bersama The Citizen bisa digambarkan dalam sketsa terang gelap. Di balik angka-angka statistik yang jelas terbaca, terkandung pesan yang samar-samar terpantul.

Ada sejumlah momen berkesan Sterling di Etihad Stadium. Salah satunya yang masih hangat dalam ingatan dan tentu tidak akan bisa terhapus begitu saja terjadi di laga pamungkas Liga Primer Inggris musim 2021/2022.

Tampil di kandang sendiri, Minggu (22/5/2022) malam WIB, para penggemar The Citizen terdiam hampir lebih dari 45 menit. Bagaimana tidak. Aston Villa yang bertindak sebagai tim tamu dua kali menjebol gawang Ederson Moraes.

Matty Cash dan Philippe Coutinho, masing-masing mencetak gol di menit ke-37 dan 69, sempat membangkitkan harapan penggemar Liverpool. The Reds siap berpesta. Sementara perburuan gelar akan berakhir antiklimaks bagi City lantaran gagal memetik tiga poin kemenangan di laga penghabisan.

Namun, City berhasil mendapat momentum positif dengan masuknya Raheem Sterling. Bersama Ilkay Guendogan, keduanya menjadi aktor bagi terciptanya gol balasan tujuh menit kemudian. Sterling mengirim umpan silang ciamik yang disambut Gundogan dengan tandukan mematikan.

Gol yang menjadi titik balik bagi tuan rumah. Dua menit kemudian, Rodri membuat skor sama kuat. Harapan City kembali membuncah. Menit ke-81, Gondogan kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menyambar umpan Kevin De Bruyne. "Comeback" apik yang berakhir manis. City pun naik ke podium juara.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline