Lihat ke Halaman Asli

charles dm

TERVERIFIKASI

charlesemanueldm@gmail.com

Tommy Kandas, Indonesia Satu Wakil di Final Malaysia Masters

Diperbarui: 23 Januari 2016   22:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Tommy Sugiarto (gambar www.badmintonindonesia.org)"][/caption]

Indonesia hanya menyisahkan satu wakil di babak final Malaysia Masters 2016. Dari dua wakil yang tampil di babak semifinal, hanya satu yang lolos ke partai puncak.

Tunggal putra terbaik tanah air, Tommy Sugiarto belum mampu menjegal langkah unggulan pertama sekaligus jagoan tuan rumah Lee Chong Wei. Sempat berjuang habis-habisan selama 58 menit, putra mantan pebulutangkis nasional Icuk Sugiarto itu menyerah kalah dua set langsung, 21-19 dan 21-15.

Seperti dijanjikannya saat lolos ke semifinal, Tommy tampil all aout dan sudah mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Namun patut diakui pengalaman dan ketenangan Chong Wei membuatnya mampu menjaga jarak dari kejarah Tommy.

Sempat tertinggal 14-19 di set pertama, Tommy mampu mengejar dan sempat menyamakan kedudukan 19-19. Namun mantan peblutangkis nomor satu dunia itu tampil taktis untuk mengambil dua poin tersisa.

Demikian pun di set kedua. Sempat tertinggal jauh, 7-11, Tommy berusaha mengejar. Tertinggal 10-19, Tommy mampu meraih empat poin beruntun. Namun Chong Wei tak memberikan kesempatan lebih bagi Tommy untuk semakin mendekat dan mengunci Tommy di angka 15 untuk mengakhiri pertandingan.

“Kalau bicara target ya mengalir saja, yang penting main yang terbaik, termasuk untuk pertemuan saya dan Lee Chong Wei besok. Dalam menghadapi dia, saya harus mengeluarkan semua kemampuan saya dan berbagai strategi permainan,”papar Tommy usai menundukkan Qiao Bin asal Tiongkok di perempatfinal seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Satu wakil

[caption caption="Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (gambar www.badmintonindonesia.org)"]

[/caption]

Kegagal Tommy sebelumnya sudah ditutupi oleh keberhasilan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Kurang diunggulan di turnamen ini, Marcus/Kevin perlahan tapi pasti merangsek hingga ke babak final.

Pengalaman menumbangkan unggulan delapan Tsai Chia Hsin/Lee Sheng Mu di babak delapan besar menjadi modal berharga untuk menghadapi wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di semifinal.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline