Lihat ke Halaman Asli

charles dm

TERVERIFIKASI

charlesemanueldm@gmail.com

Alamak, Owi/Butet dan Praveen/Debby Langsung Gugur di Babak I Malaysia Masters 2016

Diperbarui: 19 Januari 2016   23:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (gambar www.badmintonindonesia.org)"][/caption]

Babak awal Malaysia Masters Grand Prix Gold 2016 sudah langsung menorehkan tinta hitam bagi Indonesia. Dua jagoan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto sudah langsung angkat koper di babak pertama.

Tampil di Spice Stadium, Penang, Owi/Butet-sapaan akrab Tontowi/Liliyana, sempat menyamakan kedudukan setelah tertinggal di set pertama dari Zheng Siwei/Li Yinhui. Namun di set penentuan, unggulan teratas ini  menyerah kalah di tangah pasangan muda Tiongkok dengan skor akhir 15-21, 21-10 dan 17-21. Laga tersebut berlangsung tak kurang dari 47 menit.

Seakan berjodoh dengan seniornya, Praveen/Debby pun menyusul. Sama-sama diandalkan untuk mendulang medali di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Praveen/Debby tampil lebih miris. Menghadapi wakil tuan rumah yang lolos dari babak kualifikasi, Kian Meng Tan/Pei Jing Lai, unggulan ketiga ini keok dua game langsung dalam tempo 36 menit dengan skor 10-21 dan 16-21.

Meski kedua jagoan ini gugur, Merah Putih masih menyisahkan empat wakil di babak kedua. Dua pasangan Indonesia terpaksa saling bunuh untuk merebut tiket babak berikutnya.

Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani berhasil melewati hadangan unggulan 7 asal Belanda, Jacco Arends/Selena Piek, 21-13, 21-12.

Di babak kedua, Ronald/Melati bertemu wakil Rusia Evgenij Dremin/Evgenia Dimovayang mendapat tiket gratis setelah menang WO pasangan JermanMichael Fuchs/Birgit Michels.

Selanjutnya, Kevin Sanjaya Sukamulo/Della Destiara Haris ke babak kedua usai mengalahkan utusan Cina Taipei, Lin Chia Yu/Wu Ti Jung, 21-16, 21-16. Di babak kedua, Kevin/Della harus menghadapi rekan senegara Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia usai menyingkirkan Chan Alan Yun Lung/TseYing Suet dari Hongkong.

Utusan terakhir dari ganda campuran, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini meraih kemenangan 21-14, 21-18 atas pasangan Cina Taipei, Ko-Chi Chang/Hsin Tien Chang untuk mengantongi tiket babak kedua.

Lantas siapa saja wakil Indonesia lainnya yang lolos ke babak kedua? Persisnya bisa dilihat pada jadwal pertandingan babak kedua (diambil dari @INABadminton) yang dihelat Rabu, 20 Januari, dimulai jam 07/30 WIB di bawah ini:

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline