Lihat ke Halaman Asli

charles dm

TERVERIFIKASI

charlesemanueldm@gmail.com

Berani Lepas Aubameyang, Ini Harga yang Dipatok Dortmund

Diperbarui: 19 Januari 2016   13:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Performa gemilang Pierre-Emerick Aubameyang tak diragukan lagi. Demikian pun tak mengherankan jika ujung tombak Borussia Dortmund itu menjadi rebutan klub-klub elit Eropa.

Meski sempat mengunci striker internasional Gabon, Die Borussien pun berani melepas Auba namun dengan syarat yang tak mudah.

Dortmund mematok harga fantastis. Tak kurang dari Rp 1 triliun. Hmm...

Harga ini dianggap pantas untuk pemain 26 tahun yang sudah mengemas 24 gol dalam 23 penampilan dan menempatkan dirinya sebagai pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga.

Sebelum itu pemain terbaik Afrika 2015 menjadi incaran serius Arsenal. Manajer The Gunners, Asene Wenger begitu kepincut dengan pemain yang mengawali karirnya di Italia dan rela merogoh kocek sebesar 44,6 juta poundsterling atau setara Rp884 miliar.

Meski Dortmund telah mengisyaratkan akan melepas aset berharga, seorang jurnalis Spanyol Kike Marin ragu Arsenal bakal mengeluarkan dana lebih dari yang sudah ditawarkan.

Tampaknya hal ini akan membuat Auba akan tetap bersama Dortmund, klub yang sudah membesarkannya dan sudah mmbuatnya jatuh cinta dan enggan pindah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline