Lihat ke Halaman Asli

charles dm

TERVERIFIKASI

charlesemanueldm@gmail.com

Ambisi Mendekati Pemenuhan, Harga Piala Liga Inggris bagi Klopp Makin Mahal

Diperbarui: 6 Januari 2016   08:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Sumber gambar:www.dailymail.co.uk"][/caption]

Seiring langkah mulus Liverpool di Piala Liga Inggris musim ini, asa dan ambisi sang pelatih, Jurgen Klopp pun tak bisa ditahan. Klopp mendedahkan optimismenya untuk merengkuh trofi tersebut. Dan harapan itu tampaknya kian dekat terwujud.

Meski mengakui bahwa laga kontra Stoke City di babak empat besar tak bakal mudah, armada Klopp sukses mengayunkan satu kaki di partai pamungkas.

Liverpool sukses mengamankan leg pertama yang dihelat di Britannia Stadium, markas Stoke City, Rabu (06/01/2015) dini hari WIB. Gol tunggal yang dicetak winger muda Inggris, Jordon Ibe di menit ke-37 sudah cukup bagi Liverpool untuk menjaga asa ke babak final.

Armada Jurgen Klopp setidaknya hanya butuh hasil imbang untuk tampil di Wembley. Belum lagi laga kedua itu akan dihelat di kandang sendiri, Stadion Anfield.

Namun bagi Liverpool tampaknya masih berlaku tak ada kemenangan tanpa pengorbanan. Kali ini bukan hanya fisik para pemain yang terkuras untuk meladeni permainan anak asuh Mark Hughes, melainkah cedera yang dialami sejumlah pemain.

Pukulan pertama terjadi di awal babak pertama saat sang playmaker, Philipe Coutinho mengalami masalah hamstring. Pemain asal Brasil itu pun ditarik keluar di menit ke-18 dan digantikan oleh Jordon Ibe yang terbukti kemudian tampil sebagai pahlawan.

[caption caption="Philippe Coutinho mengerang kesakitan (gambar:www.dailymail.co.uk)"]

[/caption]Setelah Coutinho, menyusul pula Dejan Lovren. Mengalami masalah yang sama seperti Coutinho, Lovren pun pamit dari lapangan pertandingan di menit ke-34 dan memberikan tempat kepada James Milner.

Tak sampai di situ, di penghujung laga salah satu andalan di benteng pertahanan Si Merah, Kolo Toure terlihat terpincang-pincang. Padahal saudara gelandang Manchester City, Yaya Toure itu menjadi satu-satunya centre back Liverpool yang berada dalam kondisi bugar.

Masalah yang dialami sejumlah pemain ini membuat beban Klopp semakin bertambah seperti semakin mengular persoalan kebugaran dan cedera pemain. Sebelum ini Liverpool sudah kehilangan sang kapten Jordan Henderson, berikut Divock Origi, Daniel Sturridge, Martin Skrtel, Danny Ings dan Joe Gomez.

Dalam hitungan hari, Jumat besok, Klopp harus menjalani pertandingan Piala FA. Artinya, dengan masalah yang dialami Kolo maka Liverpool akan tampil tanpa bek tengah senior.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline