Lihat ke Halaman Asli

charles dm

TERVERIFIKASI

charlesemanueldm@gmail.com

Tiga Wakil Merah Putih Berjuang di Perempatfinal Korea Masters

Diperbarui: 6 November 2015   10:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Jonatan Christie (badmintonindonesia.org)"][/caption]Indonesia menyisahkan tiga wakil di Korea Masters 2015. Tunggal putra masa depan Indonesia, Jonatan Christie berhasil ke babak delapan besar setelah menyingkirkan wakil Jepang Hashiru Shimono dalam pertarungan tiga set 19-21, 21-12 dan 21-9.

Dua wakil lainnya berasal dari sektor ganda putri yakni Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Della/Rosyita menang dua set langsung atas pasangan Taiwan Chiang Kai Hsin/Wu Fang Chiendengan skor 21-18, 21-18. Sementara Anggia/Ketut harus berjuang tiga set menghadapi wakil tuan rumah, Chae Yoo Jung/Kim So Yeong, 21-15, 13-21, 21-13.

Ketiga wakil Merah Putih ini akan memperebutkan tiket semifinal pada hari ini. Stadion Jeonju Indoor Badminton Court akan menjadi saksi perjuangan ketiga harapan Indonesia itu.

Wakil tuan rumah Lee Dong Keun akan menjadi lawan Jonatan di babak perempatfinal. Jonatan yang karib disapa Jojo diharapkan mengulang kesuksesannya saat menggulung Lee di ajang Korea Open Super Series 2015. Saat itu Jojo  menang usai berjuang tiga set, 23-21, 16-21, 21-13.

Harapan yang sama diletakkan pada Anggia/Ketut yang akan ditantang wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Pertemuan ini merupakan ulangan babak semifinal Chinese Taipei Open Grand Prix 2015, dimana kala itu Anggia/Ketut menang dengan skor 12-21, 21-17, 21-19.

[caption caption="Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari (gambar: badmintonindonesia.org)"]

[/caption]

Sementara itu Della/Risyita akan bertemu dengan wakil tuan rumah Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. Besar harapan pasangan yang baru kembali berpasangan setelah Rosyita pulih dari cedera kembali menampilkan permainan ciamik saat menggulung Chiang/Wu di babak sebelumnya.

Smash keras Rosyita dan sambaran cepat Della di bibir net diharapkan kembali terjadi di babak perempatfinal siang ini.

Selamat berjuang duta bangsa...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline