Lihat ke Halaman Asli

charles dm

TERVERIFIKASI

charlesemanueldm@gmail.com

Arsenal Babak Belur, Neymar Makin Moncer

Diperbarui: 5 November 2015   09:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Bayern Muenchen vs Arsenal | gambar:dailymail.com"][/caption]Seperti sedia kala, pentas Liga Champions selalu menghadirkan kejutan. Tak terkecuali pada matchday keempat musim ini yang berlangsung Kamis, (05/11/2015) dini hari WIB. Salah satu kejutan mengemuka di Grup F ketika Bayern Muenchen dan Arsenal saling berhadap-hadapan.

Pada pertemuan pertama di Emirates Stadium, Bayern Muenchen tak berkutik dan dipaksa menyerah dua gol tanpa balas. Namun siapa sangka Die Roten mengamuk di pertemuan kedua ini. Mendapat dukungan penuh pendukung sendiri di Allianz Arena, pasukan Pep Guardiola mencukur The Gunners dengan skor telak 5-1.

Muenchen tampil begitu digdaya. Dominasi nyaris mutlak, dengan ball possession sekitar 69 persen, Philipp Lahm dan kolega tak memberi ruang bagi Meriam London untuk berkreasi. Dari 23 total tembakan, 13 dari antaranya on target ke gawang Arsenal. Sementara itu tim tamu hanya memiliki tujuh kesempatan mengancam gawang Manuel Neuer dan cuma dua yang mengarah ke gawang.

Striker anyar Robert Lewandowski membuka pesta gol FC Hollywood saat laga baru berjalan 10 menit. Thomas Muller dan David Alaba melengkapi keunggulan Muenchen di paruh pertama. Tuan rumah menambah dua gol lagi di babak kedua masing-masing lewat Arjen Robben dan Muller. Olivier Giroud sempat mencetak gol penghiburan bagi Tim Gudang Peluru di menit ke-69.

Tambahan tiga poin membuat Muenchen kini bertengger di puncak grup dengan nilai 9. Jumlah poin ini sama seperti Olympiakos yang sukses mengalahkan Dinamo Zagreb pada waktu bersamaan dengan skor 2-1. Kans Arsenal untuk melangkah ke fase knock out benar-benar sulit karena baru mengemas tiga poin.

Neymar Gemilang

[caption caption="Neymar (gambar:dailymail.com)"]

[/caption]

Neymar terus menunjukkan diri sebagai salah satu andalan Barcelona. Tanpa kehadiran Lionel Messi, mantan striker Santos ini sanggup memainkan peran dengan sempurna di lini depan. Menjamu BATE di Nou Camp, Blaugrana berpesta tiga gol. Neymar menjadi pahlawan bagi ketiga gol ini: mencetak brace atau dua gol dan satu assist bagi tandemnya di lini depan, Luis Suarez.

Penampilan Neymar benar-benar menanjak. Kapten timnas Brasil ini tak hanya moncer di pentas Eropa. Di liga domestik Neymar telah mencetak sembilan gol dan menjadi top skor sementara.

Seperti dugaan sebelumnya, Barca tampil digdaya. Pasukan Luis Enrique hanya memberi 23 persen penguasaan bola kepada tim tamu. Meski meraih poin sempurna dan menguasai puncak Grup E dengan nilai 10, sang juara bertahan belum bisa mengklaim satu tiket 16 besar. Pasalnya pada waktu bersamaan AS Roma sukses menggulung Bayer Leverkusen dengan skor 3-2.  Baik Roma, Leverkusen dan Barcelona memiliki kans yang sama meski jarak antara Barcelona dan dua tim lainnya terpaut lima poin.

Chelsea Susah Payah

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline