Lihat ke Halaman Asli

charles dm

TERVERIFIKASI

charlesemanueldm@gmail.com

Marquez Reput Pole MotoGP Australia, Rossi Perlu Sesuatu

Diperbarui: 17 Oktober 2015   15:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Marq Marquez (gambar:MotoGP.com)"][/caption]

Marc Marquez akan mengawali balapan di MotoGP Australia dari posisi terdepan. Rider Repsol Honda itu berhasil mencatatkan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi akhir yakni satu menit dan 28,364 detik.

Inilah pole kedelapan Marquez sepanjang musim ini sekaligus yang ke-30 sepanjang karirnya. Torehan ini sekaligus mengakhiri catatan tak pernah start di posisi terdepan di Philip Island dalam dua tahun terakhir.

Di belakang Baby Alien, julukan Marquez, ada Andrea Iannone. Pebalap Ducati itu lebih lambat 0,316. Pebalap Movistar Yamaha sekaligus salah satu kandidat juara dunia musim ini, Jorge Lorenzo berada di posisi ketiga atau berada di depan pebalap Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa.

Sementara itu rekan setim sekaligus rival terberat Lorenzo, Valentino Rossi harus mengawali balapan besok dari posisi ketujuh. Rossi berada di belakang Maverick Vinales dari tim Suzuki, dan Cal Crutchlow (LCR) yang berada di urutan kelima.

Tentu posisi ketujuh bukan tempat yang bagus bagi Rossi untuk mengejar podium. Dibandingkan kualifikasi sebelumnya ini merupakan hasil terburuk sejak enam putaran sebelumnya di Indianapolis.

Rossi yang mengawali loma di baris ketiga dari grid harus berjuang mengatasi lawan-lawan tangguh yang berada di depannya terutama Lorenzo dan Marquez yang berada di deretan terdepan. Dengan selisih 18 poin, target podium menjadi harga mati bagi Rossi jika ingin terus menjaga asa menjadi kampiun musim ini.

“Sebuah hari yang sulit bagi saya. Pagi ini saya mulai cukup baik dan cukup kuat, tapi setelah kami mencoba memodifikasi dan meningkatkan tetapi secara umum kami tidak menemukan apa-apa yang sangat menarik. Jadi kami tiba sedikit dalam kesulitan untuk kualifikasi dan kualifikasi saya tidak cukup baik,”beber Rossi seperti dilansir Crash.Net

Pebalap senior berjuluk The Doctor itu tak menampik kecepatan para rival terutama Marquez. Sebagaimana diutarakannya, Rossi benar-benar butuh sesuatu untuk tampil maksimal, setidaknya waktu persiapan yang trsisa dan pemanasan yang perlu sebelum berlaga.

"Untuk lomba seperti ini berjalan sulit karena Marquez sangat cepat, tetapi juga Iannone dan Jorge lebih cepat dari saya sehingga kami harus menemukan sesuatu. Untungnya kami punya waktu, kita memiliki pemanasan, dan itu akan sangat penting dari sini ke perlombaan untuk menemukan sesuatu untuk menjadi kuat karena aku tidak terlalu cepat,"lanjutnya.

Dengan tiga balapan tersisa, Rossi sepertinya semakin gigih berjuang agar peluang untuk jadi kampiun tak disalip para rival.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline