Lihat ke Halaman Asli

charles dm

TERVERIFIKASI

charlesemanueldm@gmail.com

Jerman dan Polandia Lolos Otomatis, Albania Ukir Sejarah

Diperbarui: 12 Oktober 2015   08:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Polandia vs Irlandia (gambar:dailymail.com)"][/caption]

Polandia berhasil mengamankan satu tiket lolos otomatis ke Euro 2016. Dalam pertandingan krusial Robert Lewandowski dan kolega berhasil mengatasi Republik Irlandia 2-1 di Stadion Narodowy, Senin (12/10) dini hari WIB.

Meski tampil dominan Polandia sedikit kesusahan menembus barikade pertahanan Republik Irlandia. Namun sumbngan gol dari GrzegorzKrychowiak di menit ke-13 dan Lewandowski tiga menit sebelum turun minum sudah cukup bagi Polandia melangkah ke Prancis tahun depan.

Polandia yang berstatus runner up menemani sang pemimpin klasemen Grup D, Jerman yang pada waktu bersamaan berhasil mengatasi perlawanan Georgia dengan skor yang sama.

Sebagaimana Polandia, Jerman juga kesulitan untuk bermain leluasa. Mendapat dukungan penuh dari publik tuan rumah yang memenuhi Rel Bull Arena Leipzig tak menghindarkan Der Panzer dari kesulitan untuk mencetak gol di babak pertama.

Gerogia yang tampil sengit dan spartan cukup merepotkan. Bahkan mereka mampu membuat skor sama kuat di menit ke-53 melalui Kankava setelah tiga menit sebelumnya Thomas Muller membawa Jerman unggul.  Raihan tiga poin skuad Joachim Low baru dipastikan di menit ke-79 melalui kaki Max Kruse.

Hasil ini menempatkan Jerman dan Polandia di dua posisi teratas. Sementara kans Georgia ke fase grup sudah tertutup. Irlandia masih memiliki harapan untuk lolos jika saja mmpu meraih kemenangan di babak playoff.

Sejarah Albania

[caption caption="Timnas Albania (gambar:dailymail.com)"]

[/caption]

Di pertandingan sebelumnya, Minggu (11/10) Albania sukses menorehkan sejarah, memastikan diri ke putaran final setelah membantai Armenia tiga gol tanpa balas. Meski berstatus tim tamu, tim yang belum pernah merasakan atmosfer turnamen utama.

Gol bunuh diri  Kamo Hovhannisyan, dan dua gol tambahan dari Berat Djimsiti serta Armando Sadiku memastikan langkah Albania ke putaran final sebagai runner up grup I di belakang Portugal. Albania unggul dua poin atas Denmark yang mengemas 12 poin dan akan memainkan partai playoff.  Kemenangan 2-1 atas Serbia memastikan langkah Portugal ke Prancis sebagai pemuncak grup dengan total 21 poin.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline