Lihat ke Halaman Asli

charles dm

TERVERIFIKASI

charlesemanueldm@gmail.com

Pesta Jerman dan Polandia Tertunda

Diperbarui: 9 Oktober 2015   07:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 [caption caption="Republik Irlandia vs Jerman (gambar: dailymail.com)"][/caption]

Polandia dan Skotlandia kembali meraih hasil imbang. Sebagaimana pertemuan pertama tahun lalu, lanjutan kualifikasi Euro 2016 grup D yang kembali mempertemukan keduanya, menorehkan skor yang sama, 2-2.

Tambahan satu poin membuat pesta Polandia masih harus ditunda. Satu poin belum cukup. Bahkan satu poin lagi di pertandingan pamungkas belum tentu jadi jaminan Robert Lewandowski dan kolega lolos otomatis ke Prancis tahun depan.

Pasalnya,  Jerman secara mengejutkan tumbang di tangan tuan rumah Irlandia. Meski posisi Der Panzer tetap aman di puncak, namun kemenangan Irlandia ini membuat posisi ketiga tim teratas sama-sama terdesak.

Polandia dan Irlandia sama-sama mengemas 18 poin. Polandia ditempatkan di bawah Jerman-yang unggul satu poin-lantaran memiliki selsih gol yang lebih baik. Dengan demikian perolehan poin di laga pamungkas amat berarti bagi ketiganya. Yang keok berpeluang terdepak. Entah Jerman, entah Polandia, entah pula Republik Irlandia. Ketiganya sama-sama berpeluang:lolos atau tersisih.

[caption caption="Skotlandia vs Polandia (gambar: www.dailymail.com)"]

[/caption]

Terikat laga para kontestan, Lewandowski sukses meneruskan magis di level klub dengan memborong dua gol ke gawang tuan rumah Skotlandia.

Sementara itu Jerman seakan kehilangan taji untuk membobol gawang Irlandia. Dominasi sepanjang laga, tak berarti apa-apa bagi Thomas Muller dan kolega karena tak disempurnakan dengan gol. Bahkan pasukan Joachim Low mendapat sengatan ketika Shane Long memperdaya Thomas Muller di menit ke-70. Satu-satunya gol dalam laga ini. Gol yang membuat Jerman masih harus menunda pesta. Gol yang membuat laga pamungkas di Grup D menjadi panas.

Di grup lain, Portugal berhasil mengungguli Denmark satu gol tanpa balas. Gol semata wayang tim Samba Eropa tak lahir dari kaki Cristiano Ronaldo melainkan Joao Moutinho. Tambahan tiga poin membuat Portugal masih nyaman di puncak grup D dengan 18 poin, dan sudah bias dipastikan lolos otomatis ke Prancis. Dengan satu pertandingan tersisa, plus satu laga terakhir, Portugal tak bisa terkejar oleh Denmark yang tinggal menyisahkan satu laga dalam posisi tertinggal enam poin.

Hasil Laga Kualifikasi Euro 2016 (09 Oktober 2015):

Grup D
Georgia 4 - 0 Gibraltar
Irlandia 1 - 0 Jerman
Skotlandia 2 - 2 Polandia

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline