Lihat ke Halaman Asli

Chandra Wijaya Kusuma

Tugas buat artikel

Rekomendasi Novel Romance

Diperbarui: 22 Februari 2022   10:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pinterest

Begitu banyak opsi novel serta novel fiksi dikala ini. Genrenya juga beragam, mulai dari romansa, thriller, teka- teki, sampai fantasi.

Nah, bila kalian merupakan salah satu penyuka novel dengan genre romantis, hingga kalian harus ketahui opsi saran novel

romantis terbaik selama masa berikut ini.

1. Outlander

Novel karya Diana Gabaldon ini menceritakan tentang Claire yang kembali ke masa kemudian, tepatnya tahun 1700- an di Skotlandia. Di situ, ia berjumpa seseorang pejuang bernama Jamie Fraser. Sedangkan di masa saat ini, ia telah mempunyai suami. Novel ini ialah yang awal dari 8 seri novelnya, yang tentu buat kalian tidak menyudahi baca.

2. The Time Traveler' s Wife

Novel karya Audrey Niffenegger ini menceritakan tentang Henry, seseorang pustakawan yang mempunyai kelainan genetika sehingga dapat membuat ia menjelajahi waktu dengan metode yang tidak ia duga. Cerita cinta antara Henry serta istrinya, Clare, sangat mengharukan, sebab Clare senantiasa setia menanti Henry walaupun ia kadangkala menghilang. Siap- siap tisu pula, sebab cerita cinta mereka begitu romantis tetapi penuh ironi.

3. Something Borrowed

Susah memanglah bila wajib memilah antara persahabatan ataupun cinta. Seperti itu tema utama dari novel Something Borrowed karya Emily Giffin. Kisahnya memanglah terasa ringan buat dibaca, tetapi mempunyai arti yang mendalam. Rachel merupakan seseorang pengacara yang masih single serta mempunyai teman bernama Darcy. Sayangnya, Rachel ikut serta cinta dengan tunangan Darcy, bernama Dex.

4. One Day in December

Kepribadian utama dalam novel ini merupakan Laurie, yang tidak sempat yakin hendak cinta pada pemikiran awal, sampai ia berjumpa dengan The One di satu malam bersalju. Tetapi ia patah hati kala sebagian bulan setelah itu berjumpa lagi dengan laki- laki tersebut yang sudah jadi pacar teman- temannya. Novel karya Josie Silver ini pula jadi bestseller berkat plot yang menghangatkan hati serta penggambaran masing- masing karakternya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline