Lihat ke Halaman Asli

Farhan Kusuma

Freelancer

Sensasi Lantai Dua Bus Agramas Doubel Decker

Diperbarui: 21 Juni 2024   00:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto devianart.com

Apa yang kalian ungkapkan untuk bus mewah varian terbaru, Agramas Double Decker, bus tingkat berlantai dua ini juga melayani rute Klaten Bogor. Bila dilihat memang lain dari yang lain, livery dan juga interior bus ini terbilang mewah dan baru.

Warna khas merah kombinasi hitam putih merupakan ciri khas bus ini. Ada dua kelas yang masing-masing terpisah antara lantai satu dengan lantai dua. Lantai satu sendiri merupakan kelas suite class family yang terdiri tidak lebih 10 kursi.

Sementara untuk kelas super eksekutif berada dilantai 2, dengan akses naiknya dilengkapi dengan anak tangga, dan tentunya jumlah kursinya lebih banyak dari lantai satu. 

YouTube -Andriawan Pratikno

Kesan pertama begitu melihat bus ini tentunya sangat kagum. Desain terbaru bus kelas tertinggi dari Agramas Double Decker. Menyediakan kenyaman dengan sensasi yang berbeda.

Rute Jogja Bogor, saat itu berangkat dari Klaten menuju ke Bogor, kami mencoba memesan tiket di lantai dua. Harganya terbilang terjangkau, 260 an ribu, sudah dapat naik bus mewah ini. Harganya dengan selisih kurang lebih 100 ribu dengan harga tiket dilantai 1.

Kami memang penasaran waktu itu, rasanya naik bus dilantai dua. Awalnya memang sedikit gugup dan ketika bus datang kami langsung bergegas menuju ke lantai dua sesuai kursi pemesanan.

Kami mendapat kursi ditengah, awalnya ingin memesan dikursi depan, namun sudah penuh. Jarak beberapa menit bus langsung berjalan pelan, tak terasa bus sudah mulai meninggalkan kota Kami di Klaten.

Saya mengira awalnya naik bus dilantai dua sedikit geregetan dan ekstrim, namun sensasi ekstrimnya kelihatan, saat bus akan berbelok, sensasi kemiringan bus membuat senam jantung. Dan mau ga mau memang harus merasakan perjalanan ini selama hampir 8 jam lebih, sebuah tantangan.

Goyangan bus terlihat saat bus sedang berbelok meski dengan kecepatan sedang, namun cukup terasa dan terlihat kemiringan bus membuat jantung kami agak berdebar, bus terbilang tinggi dan kami berada dilantai dua. Seperti mau ambruk saja. ucap kami.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline