Lihat ke Halaman Asli

Champreet Preet

-Bismillah-

PTPN XII Salurkan Ratusan Bansos untuk Masyarakat Kecamatan Ijen

Diperbarui: 31 Oktober 2023   13:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Doc: PTPN XII

Ijen, Bondowoso - PT Perkebunan Nusantara XII Kebun Kalisat Jampit salurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat sekitar kawasan Afdeling Kaligedang dan Kalisengon, Desa Kaligedang, Kecamatan Ijen untuk menekan angka stunting pada Selasa (24/10). 


Disampaikan Manager PTPN XII kebun Kalisat Jampit,Hery Suciyoko, bansos kali ini, terselenggara atas inisiasi Java Coffee Estate (JCE), yakni Kerja Sama Operasional (KSO) antara PTPN XII dan PTPN V yang telah hadir dan peduli terhadap sesama.

"Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar wilayah kerja PTPN XII," katanya.

Hery menyebut, bansos kali ini berupa santunan anak yatim dan lansia serta pemberian susu untuk mendukung program Pemerintah dalam upaya penurunan angka stunting bagi anak bawah lima tahun (Balita) Indonesia.

"Melalui langkah seperti ini, kami berharap agar PTPN XII dapat menjadi perusahaan yang peduli pada lingkungan sekitar baik pada bidang sosial maupun kesehatan," imbuhnya.

Selain itu, tambah Hery Suciyoko, pihaknya juga berharap dengan adanya kepedulian dari Perusahaan, dapat menciptakan suasana harmonis atar masyarakat utamanya di sekitar Lingkungan PTPN XII.

"Kami berharap melalui akomodir bantuan terhadap semua lini, utamanya lansia yang dulunya pernah berkontribusi terhadap perusahaan, ini akan menjadi wujud tali asih bahwa kami tidak pernah melupakan jasa-jasa mereka," ungkapnya.

Hery juga mengaku, jika bantuan sosial semacam ini memang rutin dilaksanakan sejak dulu secara kontinyu.

"Insyaa Allah setelah digelarnya bantuan sosial pada hari ini selanjutnya kami dapat maksimalkan dengan program-program sosial lainnya dua bulan sekali,"pungkasnya.

Diketahui dalam baksos kali ini, pihak PTPN XII dan beberapa sektor lain tampak memberikan ratusan paket sembako dan beberapa bantuan pendukung sosial lain untuk kesejahteraan masyarakat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline