Lihat ke Halaman Asli

CHAIRUDIN

Wiraswasta

Penyerahan 40 Unit Motor CRF Dandim 1311/Morowali untuk Menunjang Tugas Operasional Babinsa dan Staf Jajaran Kodim

Diperbarui: 11 November 2023   08:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Letkol Lazaki Dandim 1311/Morowali  penyerahan 40 Unit Motor CRF Kepada Babinsa

Penyerahan 40 Unit Motor  CRF Dandim 1311/Morowali Untuk Menunjang Tugas Operasional Babinsa dan Staf Jajaran Kodim

Morowali, 11 November 2023 - Dalam sebuah upacara yang berlangsung di Makodim 1311/Morowali Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Letkol Inf Alzaki, S.E., M.M., M.B.A., M.M.A.S, Dandim 1311/Morowali, menyerahkan secara resmi 40 unit sepeda motor jenis CRF. Penyerahan ini diterima oleh para Babinsa dan Staf Kodim, sebagai bagian dari inisiatif Kementerian Pertahanan Republik Indonesia untuk memperkuat tugas operasional Aparat Komando Kewilayahan.

Dokumentasi Letkol Lazaki Dandim 1311/Morowali  penyerahan 40 Unit Motor CRF Kepada Babinsa

Dalam sambutannya, Letkol Inf Alzaki menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk konkret dari perhatian negara terhadap peningkatan kapasitas operasional Babinsa dan Staf Kodim dalam melayani masyarakat di wilayah binaan. Dia menegaskan peran krusial Babinsa sebagai ujung tombak informasi, yang harus senantiasa bersinergi dengan masyarakat, menjaga, melayani, dan mengatasi berbagai permasalahan di lapangan.

Dokumentasi Letkol Lazaki Dandim 1311/Morowali  penyerahan 40 Unit Motor CRF Kepada Babinsa

Dandim juga menyoroti kompleksitas wilayah tanggung jawab Kodim 1311/Morowali, yang mencakup dua Kabupaten, Morowali dan Morowali Utara. Wilayah ini, yang sebagian besar berada di kawasan hutan dan pegunungan, menuntut mobilitas tinggi. Kehadiran 40 unit motor CRF diharapkan dapat memudahkan Babinsa dalam menjangkau wilayah terpencil dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Dokumentasi Letkol Lazaki Dandim 1311/Morowali bersama Pangdam XIII/Merdeka  penyerahan 40 Unit Motor CRF Kepada Babinsa

Para Babinsa diminta untuk merawat kendaraan dengan baik, memastikan keamanan dalam melaksanakan tugas di lapangan. Dandim menekankan pentingnya pemeriksaan berkala sesuai ketentuan, kepatuhan terhadap aturan berlalu lintas, serta kelengkapan surat kendaraan baik SIM umum maupun SIM dinas.

Dengan adanya penyerahan Kendaraan ini, diharapkan semangat dan kinerja para Babinsa dalam melaksanakan tugasnya semakin meningkat, menciptakan kondisi keamanan dan kesejahteraan di wilayah binaan Kodim 1311/Morowali.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline