Lihat ke Halaman Asli

Ukuran Keberhasilan Bisnis Retail

Diperbarui: 26 Juni 2015   13:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

1. Tercapainya jumlah Omset yang diharapkan secara konsisten setiap periodenya
memperoleh keuntungan menjadi harapan utama dari menjalankan sebuah bisnis, melalui manajemen operasional yang baik dan promosi yang tepat, keuntungan bisnis retail akan meningkat secara bertahap. keuntungan perusahaan yang masih tersisa dikurangi biaya operasional & usaha anda, adalah tolak ukur keuntungan bisnis anda, setelah omset yang anda harapkan stabil setiap bulannya, bisnis anda telah sukses.

2. Memiliki brand awareness & brand satisfaction yang baik dimasyarakat

Kepuasan konsumen bukan hanya diperoleh dari pelayanan yang baik, melainkan dari produk yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat. Ini akan menjadikan kondisi pull strategy dimana kita sebagai pebisnis retail tidak perlu secara agresif melakukan promosi, melainkan konsumen yang akan mengejar anda.

3. Bertendensi untuk melakukan perkembangan usaha

Saat omset terus meningkat & pelayanan masyarakat juga harus ditingkatkan, pebisnis retail perlu siap untuk melakukan ekspansi, dengan cara mewaralabakan / memitrakan usaha yang dimilikinya / pun menambah gerai gerai retail mereka untuk pengembangan usahanya. ketiga hal diatas lah yang menjadi tolak ukur keberhasilan bisnis retail.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline