Lihat ke Halaman Asli

Langkah Dasar untuk Berhasil dalam Bisnis Retail

Diperbarui: 26 Juni 2015   14:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

1. Memiliki Produk

Sebelum menjual tentunya sudah harus ada produk yang disediakan dan siap untuk dijual kepada calon calon konsumen. Produk yang akan dijual harus memiliki karakteristik tertentu misalkan, Kategori kebutuhan produk sehari hari / kebutuhan perkakas rumah / peralatan otomotif / makanan & minuman / beras / handphone & vouchernya / sembako / lain lain bahkan kombinasi dari beberapa kategori produk

2. Dikomunikasikan

Memiliki produk yang cukup, memiliki market yang potensial, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah dikomunikasikan kepada dhalayak ramai, mengenai bisnis anda maupun produk yang anda tawarkan. Pentingnya aktivitas marketing seperti mengadakan event jajanan pasar kecil kecilan, seminar umum yang menarik minat masyarakat / kelas kursus singkat dan lain lain akan sangat membantu untuk menambah brand awareness di daerah yang akan anda garap. Semakin tinggi tingkat brand image / brand awareness akan suatu produk, memiliki korelasi dengan jumlah omset yang terus meningkat.

Dengan memahami pentingnya langkah langkah dasar untuk berhasil dalam bisnis retail, keuntungan dari perencanaan berbisnis dapat segera diperoleh, sukses selalu, salam luar biasa




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline