Lihat ke Halaman Asli

Chaerunnissa

Mahasiswi Universitas Negeri Semarang

Pembuatan Pojok Baca oleh UNNES Giat 9 sebagai Upaya untuk Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik dan Masyarakat Umum Desa Diwak

Diperbarui: 14 Agustus 2024   21:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi 4 Agustus 2024

Kabupaten Semarang, 4 Agustus 2024 - UNNES Giat 9 Desa Diwak membuat Pojok Baca yang bertempat di TPQ Kalisori, Desa Diwak, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Pembuatan Pojok Baca tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya Desa Diwak. 

Pembuatan Pojok Baca mendapatkan dukungan dukungan dari berbagai pihak lainnya. Salah satunya ialah akun Instagram @donasi_bukukita yang menjadi donatur buku. 

"Halo teman-teman literasi KKN UNNES. Semoga buku-buku ini bisa senantiasa membawa manfaat. Selalu semangat dalam menebarkan kebaikan, ya! Semoga kita selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa." Tulisan selembar kertas yang ditemukan dalam tumpukan buku donasi @donasi_bukukita.

Buku yang ada di Pojok Baca bervariasi, tidak hanya buku pengayaan dan buku pelajaran, terdapat juga kitab-kitab yang dapat dibaca. Sehingga, masyarakat atau anak-anak yang berkunjung tidak hanya membaca buku untuk kesenangan saja, melainkan menambah ilmu serta menerapkan nilai religius juga.

Pembuatan Pojok Baca merupakan salah satu program kerja individu UNNES Giat 9 Desa Diwak, yakni oleh Chaerunnissa, yang linear dengan studinya "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia".

Harapannya, dengan pembuatan Pojok Baca tersebut diminati banyak orang dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Diwak, serta berkelanjutan sebagai sarana literasi. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline