Lihat ke Halaman Asli

Berkunjung ke UMN

Diperbarui: 26 Juni 2015   16:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hari ini Sabtu, 24 April 2010. Hari ini aku bangun pagi seperti biasa. Aku begitu malas bangun pagi karena sudah beberapa hari terakhir ini aku tidak dapat tidur nyenyak di malam hari. Tadinya aku tidak berniat datang ke sekolah, tapi karena aku pikir ini hari - hari terakhir aku berkumpul bersama teman - temanku di sekolah jadi aku memutuskan untuk ikut ke sekolah, tohh hari ini kami boleh datang ke sekolah lebih siang yaitu pukul 8 pagi. Jam 7 pagi aku sudah dibangunkan mama. Kemudian aku bersiap dan menunggu kedatangan supir jemputanku. Saat waktu menunjukkan pukul 07.45 jemputanku datang dan aku berangkat ke sekolah.

Sesampainya di sekolah ternyata sudah banyak teman - temanku yang datang. Aku menunggu pukul 08.00 sambil mengobrol dengan beberapa temanku. Saat jam di hpku sudah menunjukkan pukul 08.00 kami semua berkumpul di lapangan SMA Notre Dame untuk briefing sebelum kami berangkat bersama ke UMN di Gading Serpong.

Sekitar pukul 08.30 ternyata hanya setengah dari anak - anak kelas 12 SMA Notre Dame yang datang. Ternyata hanya ada 1 bis yang akan berangkat ke UMN yaitu sekitar 50 orang. Hal itu menyebabkan ada beberapa anak yang pulang kembali ke rumah.

Setelah semua sudah berkumpul kami semua berangkat bersama ke UMN melewati jalan tol. Sesampainya kami di UMN kami semua disambut hangat oleh beberapa orang dari UMN. Kemudian kami dipersilahkan mengisi buku tamu, dibagikan suvenir, snak, dan digiring bersama ke sebuah ruang pertemuan. Ternyata di sana sudah ramai dengan anak - anak yang berasal dari sekolah lain seperti SMA 112, SMA 33, dan SMA BHK.

Pada awalnya memang terasa sedikit membosankan, tapi setelah mendengarkan sekilas tentang beberapa perusahaan Kompas Gramedia ternyata Kompas Gramedia adalah perusahaan yang sangat besar dan sudah tersebar di seluruh Indonesia. Setelah itu kami diberikan 2 buah permainan, kemudian dilanjutkan dengan workshop.

Saya mendapat workshop tentang Blogger. Awalnya saya ingin mengikuti workshop tentang jurnalistik karena saya berniat untuk kuliah di jurusan komunikasi di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta. Setelah saya mendengarkan beberapa penjelasan tentang blog dari Pak Iskandar ternyata blog cukup menyenangkan dan saya mendapat pengetahuan baru tentang blog. Ini adalah blog pertama yang saya tulis sendiri.

Saat duduk di kelas 2 SMA lalu saya mengikuti ekstra kulikuler Jurnalistik di SMA Notre Dame. Saya diajarkan untuk membuat blog yaitu Blog Jurnalistik SMA Notre Dame di Wordpress.com. Namun saat itu blog tersebut tidak berkembang lagi karena beberapa anggota ekstra kulikuler ini tidak bergitu tertarik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline