Lihat ke Halaman Asli

Ayu Fauziah

Mahasiswi

Sinopsis dan Link Nonton Dr. Romantic 3 Episode 1 Sub Indo di Bstation

Diperbarui: 8 Mei 2023   17:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potongan gambar di Dr. Romantic 3 (Sumber: Bstation/truk_kun)

Drama Korea Dr. Romantic 3 merupakan drama lanjutan musim ketiga dari Dr. Romantic dan Dr. Romantic 2. Drama ini tayang perdama pada 28 April 2023 kemarin. 

Di musim ketiga ini, bercerita tentang tiga tahun kemudian dari kisah Rumah Sakit Doldam. Ahn Hyo Seop yang berperan sebagai Seo Woo Jin nampaknya sudah menjadi dokter tetap di rumah sakit tersebut. Sekelumit cerita pun bermunculan seiring berjalannya hubungan antara Seo Woo Jin dengan rekan kerjanya Cha Eun Jae.

Dr. Romantic 3 tayang setiap hari Jumat dan Sabtu di TV Korea Selatan dan beberapa platform streaming berbayar pukul 22.00 KST atau pukul 20.00 WIB.

Di episode 1, diperlihatkan pemeran utama dari tiga season  berturut-turut yakni Master Kim (Han Suk kyu) sedang menimkati masa liburannya di sebuah danau. Ia tampak sedang memancing dibawah langit malam ditemani alunan lagu dari radio yang dinyalakannya.

Disisi lain, Seo Woo Jin dengan dr. Jeong In Soo dan perawat Park Eun Tak dipanggil ke sebuah kapal milik Penjaga Pantai Korea Selatan yang berada di Area Tengah ZEE Korea-Jepang, Daehwatoe, Laut Timur. Mereka bertiga diminta untuk mengobati beberapa orang yang ditemukan dari sebuah kapal tak bertuan yang ternyata merupakan kapal pelarian dari Korea Utara.

Sebelum mengobati pasien, mereka bertiga diminta untuk menjaga rahasia dan menandatangani surat pernyataan. Tak berlangsung lama Seo Woo Jin dan yang lainnya segera memeriksa keadaan salah seorang pasien yang terbaring tak sadarkan diri tengah ditangani oleh dokter militer.

Setelah memeriksa pasien, Seo Woo Jin segera menelpon Master Kim untuk memintanya datang. Hal itu karena pasien dalam keadaan harus di operasi darurat di kapal.

Namun sebelum telepon Seo Woo Jin tersambung, ada Cha Eun Jae bersama dokter residen bernama dokter Jang mencari keberadaan Master Kim. Cha Eun Jae segera memberi tahu Seo Woo Jin perihal keberadaan Master Kim. Setelah mengetahui keadaan pasien darurat tersebut, Masterk Kim meminta Seo Woo Jin untuk bertahan karena dirinya akan datang menggunakan helikopter dan membantu proses operasi.

Master Kim, Cha Eun Jae, dan dokter Jang mendarat di kapal militer dan bergegas melihat pasien. Para penjaga pantai mengatakan bahwa pasien yang harus diobati hanya satu orang, tetapi Cha Eun Jae melihat ada 3 orang lainnya yang harus ditolong. Ia pun dengan berani masuk ke ruangan dan memeriksa keadaan mereka bertiga. Cha Eun Jae mendapati seorang wanita dengan keadaan kritis dan harus segara dilakukan operasi.

Disisi lain, Master Kim segera mendatangi Seo Woo Jin. Operasi pun dimulai setelah kapten memberikan persetujuannya. Meski demikian, Master Kim meminta kapten untuk memindahkan para pasien ke rumah sakit Doldam. Hal itu karena pasien yang baru saja di operasi membutuhkan operasi lanjutan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline