Lihat ke Halaman Asli

Ayu Fauziah

Mahasiswi

7 Tips Membangun Hubungan yang Baik dengan Rekan Kerja

Diperbarui: 11 April 2023   11:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi rapat bareng rekan kerja./Pixabay/StockSnap/

Membangun hubungan yang baik dengan rekan kerja dapat memberikan banyak manfaat, termasuk meningkatkan efektivitas kerja dan menciptakan suasana kerja yang lebih positif. 

Berikut adalah beberapa tips untuk membangun hubungan yang baik dengan rekan kerja kamu:

1. Jadilah terbuka dan jujur

Bagikan pemikiran dan pendapat kamu dengan rekan kerja kamu secara terbuka dan jujur. Ini akan membangun kepercayaan dan membantu mereka memahami cara kerja kamu.

2. Hargai waktu rekan kerja

Selalu hadir tepat waktu untuk rapat dan jangan terlambat menyelesaikan tugas yang diberikan kepadamu. Ini akan menunjukkan bahwa kamu menghargai waktu mereka.

3. Dengarkan dan pertimbangkan pendapat mereka

Jika rekan kerja memberikan pendapat atau saran, dengarkan dengan seksama dan pertimbangkan dengan cermat. Ini akan menunjukkan bahwa dirimu menghargai pendapat mereka. 

4.Berikan pujian dan dukungan

Berikan pujian dan dukungan kepada rekan kerja ketika mereka melakukan pekerjaan yang baik. Ini akan memotivasi mereka dan membangun kepercayaan diri. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline