Lihat ke Halaman Asli

Yos Mo

TERVERIFIKASI

Bytedance Sport Contributor

Dimulai Malam Ini! Persaingan Petenis Top Dunia di US Open

Diperbarui: 31 Agustus 2015   20:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Grand Slam US Open dimulai malam ini. Ratusan petenis terbaik dunia bakal bersaing sengit demi mengejar titel juara. USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing Meadows, New York, bakal menjadi tempat perjuangan petenis-petenis dunia mengejar ambisi menjadi yang terbaik di US Open 2015.

Panitia US Open 2015 sudah menyiapkan hadiah sebesar 42,253,400 US Dollar. Sang juara tunggal putra-putri akan mendapatkan hadiah sebesar 3,3 juta US Dollar, dan runner up bakal mendapatkan hadiah 1,6 juta US Dollar. Tak heran, dengan hadiah semewah itu, para petenis tunggal top dunia bakal berjuang habis-habisan, berlomba menjadi juara. 

Banyak pihak menantikan petenis putri jagoan tuan rumah, Serena Wiliaams untuk bisa kembali mempertahankan gelar juara, yang bakal membuatnya menjadi petenis putri kedua setelah Steffi Graff yang membuat Golden Slam, yaitu menyapu bersih empat turnamen Grand Slam dalam tahun yang sama.

Serena Williams sendiri sudah menyabet 21 gelar juara Grand Slam di sektor tunggal putri, hanya terpaut satu gelar dari jumlah gelar juara Grand Slam milik Steffi Graff.

Persiapan Serena Williams dalam rangka mempertahankan gelar juara tunggal putri US Open sudah cukup baik. Dalam turnamen terakhir yang diikutinya, Serena berhasil menjuarai turnamen Western & Southern Open di Cincinnati, setelah di final kalahkan petenis peringkat dua dunia, Simona Halep.

Perburuan Serena Williams untuk jadi juara bakal semakin mudah, karena Maria Sharapova mundur dari turnamen  setelah mengalami cedera kaki. Kini hanya ada lima pemain saja yang bakal jadi lawan kuat buat Serena di US Open, yaitu Simona Halep, Garbine Muguruza, Petra Kvitova, Svetlana Kuznetzova dan Caroline Wozniacki. 

Petenis unggulan pertama tungal putra, Novak Djokovic, bakal berusaha merebut gelar juara ketiga Grand Slam pada tahun ini di US Open, setelah memenangkan Wimbledon dan Australia Open. Setahun lalu Djokovic kalah di semifinal oleh petenis Jepang, Kei Nishikori. 

Roger Federer bakal jadi lawan kuat bagi Novak Djokovic dalam perburuan gelar juara US Open tahun ini. Dua pekan silam, Federer berhasil kalahkan Djokovic di final Western & Southern Open. Roger Federer sendiri sudah pernah lima kali menjadi juara US Open pada tahun 2004 hingga 2008.

Juara bertahan, Marin Cilic juga jadi kandidat kuat juara US Open 2015. Kei Nisihikori yang tahun lalu menjadi runner up, berambisi besar untuk jadi juara pada tahun ini. Kei Nisihikori memiliki persiapan cukup bagus untuk emjadi juara US Open 2015, setelah dua pekan silam menjadi juara turnamen Citi Open di Washington DC. 

Ada tiga pemain tunggal putra lainnya yang juga jadi kandidat kuat juara du US Open 2015, yaitu Rafael Nadal, Stan Wawrinka dan Any Murray.

Siapa yang bakal memenangkan perburuan juara di US Open 2015, apakah Novak Djokovic, Roger Federer, Marin Cilic, Stan Wawrinka, Serena Williams, Petra Kvitova, Simona Halep? Jawabannya bisa kita ketahui setelah US Open selesai berlangsung dari tanggal 31 Agustus hingga 13 September nanti.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline