Lihat ke Halaman Asli

Yos Mo

TERVERIFIKASI

Sports, Music, Technology Expert

Prediksi Starting Line Up Spanyol Vs Georgia, Ancaman Tim Debutan Mengintai La Roja

Diperbarui: 30 Juni 2024   22:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemain La Roja Spanyol gemilang di fase grup Euro 2024/foto: Marca.com

Duel Spanyol vs Georgia di RheinEnergieStadion menjanjikan permainan atraktif dari kedua tim yang tampil mengesankan di fase grup Euro 2024.

La Roja Spanyol adalah tim terbaik di fase grup Piala Eropa tahun ini. La Roja menyapu bersih kemenangan tanpa kebobolan gol dari lawan. 

Spanyol yang dilatih Luis De La Fuente, berhasil menghabisi tim kuat Kroasia dengan skor telak 3-0, lalu unggul 1-0 atas juara bertahan Italia. 

Luis De La Fuente di pertandingan terakhir grup menurunkan pemain cadangan Spanyol. La Roja dengan pemain pelapis berhasil clean-sheet 1-0 kontra Albania.

Timnas Spanyol di atas kertas unggul segalanya atas Georgia. Dalam tujuh pertemuan sebelumnya, Spanyol menang 6 kali, dan hanya sekali kalah menghadapi Georgia. La Roja bahkan menang besar 7-1 dan 3-1 atas Georgia di babak kualifikasi Piala Eropa 2024.

duel Spanyol vs Georgia di kualifikasi Piala Eropa 2024/foto: Marca.com

Walau begitu, Georgia yang merupakan debutan di Euro 2024 berpotensi memberikan kejutan kepada Spanyol di pertandingan malam ini.

Skuad Jvarosnebi Georgia tampil pantang menyerah pada fase grup. Setelah takluk 1-3 melawan Turkiye di pertandingan pertama, Georgia kemudian bangkit menahan seri Ceko, dan menang 2-0 atas Portugal.

Mikautadze dan Kvaratskhelia, andalan di lini depan Georgia/foto: UEFA.com

Tak banyak orang yang menduga Georgia bisa lolos ke babak 16 besar Euro 2024, dan bisa mencetak gol di setiap pertandingan grup. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline