Lihat ke Halaman Asli

Yos Mo

TERVERIFIKASI

Sports, Music, Technology Expert

Starting Line Up Pemain Kroasia vs Maroko, Keberingasan Anak Buah Regragui Ujian Terakhir Punggawa Tua Vatreni Sebelum Undur Diri

Diperbarui: 17 Desember 2022   21:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Duel Kroasia kontra Maroko di fase grup Piala Dunia 2022/ foto: BBC.com

Punggawa tua tim Vatreni Kroasia menghadapi keberingasan anak buah Walid Regragui sebagai ujian terakhir sebelum pamit undur diri dari megahnya ajang Piala Dunia.

Timnas Kroasia bakal berduel kembali dengan Maroko di Piala Dunia 2022. Pada fase grup, Maroko membuat kejutan, berhasil menahan imbang tanpa gol Kroasia yang berstatus runner up Piala Dunia 2018.

Maroko kemudian menjadi tim paling mengejutkan di Piala Dunia tahun ini. Berhasil melaju jauh hingga semifinal setelah taklukkan tim-tim dari kuat Eropa, Belgia, Spanyol, dan Portugal.

Ambisi Maroko untuk menjadi juara dunia akhirnya terhenti oleh juara bertahan Prancis. 

Sedangkan Kroasia gagal mengulangi prestasi tembus final dunia karena dilumat oleh Argentina yang bermain luar biasa bersama Lionel Messi.

Ulasan Prediksi Kroasia vs Maroko

Beberapa pemain senior Kroasia kemungkinan besar akan menjalani pertandingan terakhir mereka di ajang Piala Dunia, mengingat usia mereka yang sudah tidak muda lagi.

Ivan Perisic dan Luka Modric/ foto: goal.com

Sang komandan serangan Kroasia, Luka Modric, sudah berusia 37 tahun. Ivan Perisic yang sedang berusaha membuat gol ketujuh di Piala Dunia, sudah berumur 33 tahun. 

Begitu pula dengan dua pemain bertahan Dejan Lovren dan Domagoj Vida yang usianya 33 tahun. Andrej Kramaric, Marcelo Brozovic, Ante Budimir, dan Borna Barisic susah melewati usia 30 tahun.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline