Lihat ke Halaman Asli

Yos Mo

TERVERIFIKASI

Digipreneur since 2010

Analisa Performa Rio Haryanto dalam Tes Perdana 2016

Diperbarui: 13 Oktober 2023   08:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

11 tim konstruktor Formula One sudah selesai menjalani tes pramusim perdana dari tanggal 22 hingga 25 Februari di Sirkuit Catalunya. 

Beberapa tim membuat hasil mengesankan, diantaranya Ferrari, Force India dan Red Bull Racing. 

Ada pula tim yang mendapatkan hasil mengecewakan dalam tes pramusim perdana di Sirkuit Catalunya. Contohnya , juara dunia konstruktor 2015, McLaren.

Sebanyak 23 pebalap mengikuti tes di Sirkuit Catalunya. Force India menurunkan tiga pebalap, yakni pebalap utama Nico Hulkenberg dan Sergio Perez, serta development driver Alfonso Celis Jr. 

Pebalap Ferrari pemegang empat gelar juara dunia F1, Sebastian Vettel, membuat catatan waktu terbaik dalam tes, yakni 1 menit 22,810 detik. Vettel menggeber mobilnya hingga total 195 lap.

Penampilan pebalap jagoan Indonesia, Rio Haryanto, dalam sesi tes di Sirkuit Catalunya mendapatkan perhatian cukup besar, karena dia merupakan salah satu pebalap rookie. 

Akun media sosial resmi F1 hingga beberapa kali mengabarkan aksi Rio Haryanto melakukan tes perdana bersama mobil MRT05 bernomor 88.

RIO HARYANTO MASIH KAGOK

Sayangnya penampilan Rio Haryanto masih belum maksimal dalam tes perdana ini. Rio masih kagok beradaptasi dengan mobil F1, dan belum menunjukkan kecepatan yang bagus bersama MRT05. 

Dua kali Rio mengalami insiden. Pada hari pertama sesi pagi, mobil Rio sempat ke luar lintasan masuk gravel  di tikungan 5. 

Pada hari kedua melakukan tes, Rio Haryanto tak bisa mengendalikan mobilnya dengan baik di tikungan 4, sehingga harus menabrak pembatas lintasan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline