Lihat ke Halaman Asli

Yos Mo

TERVERIFIKASI

Bytedance Sport Contributor

750 Pelari Bersaing Raih Hadiah Puluhan Juta di Zinc Trail Run

Diperbarui: 26 Oktober 2015   06:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam beberapa tahun belakangan, lari telah menjadi gaya hidup bagi orang-orang di kawasan perkotaan. Setiap akhir pekan di jalanan umum beberapa kota, rutin dilaksanakan Car Free Day yang memfasilitasi orang untuk berolahraga lari. Saat ini banyak orang yang menyukai lari dan membentuk satu komunitas. Indo Runners jadi salah satu komunitas pelari yang paling hits saat ini karena ratusan ribu anggotanya aktif mengikuti berbagai kegiatan lomba lari.

Dalam perkembangannya, trek lari bukan hanya di lintasan stadion dan lintasan aspal saja. Trail run (lari di gunung atau perbukitan) kini mulai digemari oleh banyak orang, karena lintasannya menantang bagi para pelari. Selain beraktifitas lari, para pelari disuguhi pemandangan eksotik perbukitan yang indah dengan mengikuti trail run.

Mengamati semakin antusiasnya orang mengikuti event trail run, brand Zinc Shampoo bekerja sama dengan Kompas TV menyelenggarakan ajang 'Zinc Trail Run' yang akan digelar pada tanggal 1 November 2015 mendatang di desa Dusun Bambu, Bandung, Jawa Barat. Peserta 'Zinc Trail Run' tidak terbatas bagi atlet profesional saja, dibuka juga untuk orang umum non atlet yang ingin menjajal diri sendiri menantang kemampuannya menaklukkan tantangan ekstrim. Peserta 'Zinc Trail Run' harus berusia minimal 17 tahun, WNI ataupun WNA.

Zinc Trail Run memiliki keunikan berbeda dibandingkan kegiatan lari lainnya, dengan mengombinasikan dua jenis olahraga, yaitu lari dan hiking. Peserta akan melewati trek mendaki dan menurun sepanjang 12 km, dengan jenis lintasan tanah, kerikil, serta bebatuan.

Tak hanya sebagai ajang kompetisi olahraga, pihak panitia Zinc Trail Run dalam konferensi pers yang berlangsung beberapa waktu silam menyatakan bahwa dalam event ini para peserta akan diajarkan untuk belajar menyayangi alam. Panitia sengaja tidak membekali peserta lomba air minum kemasan, karena air minum kemasan biasanya secara tidak sengaja bakal menjadi sampah di perbukitan tempat berlangsungnya lomba.

Pendaftaran peserta Zinc Trail Run sudah dibuka dari tanggal 21 September 2015 dan telah ditutup pada 23 Oktober 2015. Antusiasme tinggi ditunjukkan pecinta lari untuk mengikuti event ini, dalam beberapa hari setelah pendaftaran peserta dibuka, telah tercapai sebanyak 750 kuota peserta dalam Zinc Trail Run. 750 peserta yang telah mendaftar tersebut bakal bersaing menjadi juara pada tanggal 1 November mendatang di Dusun Bambu, Bandung. Tersedia total hadiah sebesar 36 juta Rupiah bagi pemenang yang terbagi dalam dua kategori, yaitu pria dan wanita. 

Pengen tahu bagaimana keseruan lomba Zinc Trail Run tanggal 1 November mendatang, nantikan keseruannya di website resmi Zinc Trail Run, atau lewat akun resmi Komunitas KOPROL (Kompasianer Penggemar Olahraga), dan pastinya keseruan itu bakal ditayangkan oleh Kompas TV.  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline