Lihat ke Halaman Asli

Yos Mo

TERVERIFIKASI

Bytedance Sport Contributor

Dua Klub Inggris Meringis di Matchday 2 Liga Champions

Diperbarui: 30 September 2015   07:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Matchday 2 Liga Champions Eropa yang berlangsung Rabu dini hari tadi menghibur jutaan penggemar sepakbola. Tercipta total 27 gol dalam delapan pertandingan, atau rata-rata ada 3 gol lebih di setiap pertandingan.

Banyak cerita menarik tersaji dalam delapan pertandingan Matchday 2 Liga Champions Eropa yang berlangsung dini hari tadi. Diantaranya, kemenangan 2-1 yang dibuat Barcelona lawan Bayer Leverkusen walaupun tak diperkuat Lionel Messi, kemenangan telak Bayern Munchen 5-0 atas Dinamo Zagreb berkat aksi gemilang Robert Lewandowski mencetak hattrick, lalu kejutan BATE Borisov kalahkan AS ROma, dan rekor penampilan yang dibuat Iker Casillas.

Kisah dua klub Inggris yang mendapatkan hasil memalukan juga menjadi salah satu cerita menarik yang terjadi di matchday 2 Liga Champions dini hari tadi. Dua klub Inggris yang meringis di matchday 2 kebetulan sama-sama berasal dari kota London, yaitu Arsenal dan Chelsea.

ARSENAL MENDAPAT MALU DI EMIRATES STADIUM

Arsenal mengalami kekalahan saat menjamu Olympiakos Piraeus di Emirates Stadium. Arsenal takluk 2-3, yang membuat Arsenal terbenam di dasar klasemen Grup F tanpa mengoleksi poin. Arsenal terancam gagal melewati fase grup, karena dalam dua pertandingan berikutnya bakal menghadapi Bayern Munchen dalam laga home dan away.

Seisi Emirates Stadium terdiam setelah Olympiakos mencetak gol pembuka pada menit ke-33 lewat tembakan Felipe Pardo. Dua menit berselang, sorak gemuruh penonton akhirnya terdengar di seantero Emirates Stadium, setelah Arsenal mampu menyamakan skor lewat gol Theo Walcott , yang memanfaatkan umpan terobosan dari Alexis Sanchez.

Namun sorak sorai pendukung Arsenal tak berlangsung lama, karena lima menit kemudian kiper David Ospina membuat blunder saat berusaha mengantisipasi tendangan sepak pojok Konstantinos Fortounis. Bola yang harusnya mudah dikuasai Ospina, malah bergulir masuk ke dalam gawang sendiri.

Arsenal berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2 pada menit ke-65, lewat tandukan Alexis Sanchez yang menyambut umpan terukur dari Walcott. Namun semenit berselang Olympiakos berhasil membalas gol lewat sepakan Alfred Finnbogason menyambut bola umpan Felipe Pardo. Hingga babak kedua usai Olympiakos berhasil mempertahankan keunggulan 3-2 atas Arsenal.

SUSUNAN PEMAIN:
ARSENAL:
David Ospina, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny (Per Mertesacker ’57), Hector Bellerin, Kieran Gibbs, Francis Coquelin (Aaron Ramsey ’60), Santi Cazorla, Mesut Oezil, Alex Oxlaide Chamberlain, Alexis Sanchez, Theo Walcott
OLYMPIAKOS PIRAEUS:
Roberto Jimenez, Alberto Botia, Dimitrios Siovas, Omar Elabdellaoui, Leandro Salino, Esteban Cambiasso, Pajtim Kasami, Konstantinos Fortounis, Felipe Pardo, Sebastião Freitas Couto (Hernani Jorge Santos ’73), Brown Ideye Aide (Alfred Finnbogason ’46)

PORTO UNGGULI KLUB ASUHAN MOURINHO

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline