Lihat ke Halaman Asli

Yos Mo

TERVERIFIKASI

Bytedance Sport Contributor

Tiga Petenis Putri Italia Tembus Semifinal US Open 2015

Diperbarui: 9 September 2015   18:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Prestasi ciamik dibuat tiga petenis putri Italia yang sukses menembus semifinal Grand Slam US Open 2015. Tiga petenis putri Italia tersebut adalah Roberta Vinci, Sara Errani dan Flavia Pennetta.

Roberta Vinci berhasil melaju ke semifinal tunggal putri setelah kalahkan petenis asal Prancis, Kristina Mladenovic. Bagi Roberta Vinci yang berperingkat 43 tunggal dunia, ini merupakan keberhasilan pertamanya menembus semifinal tunggal putri di turnamen Grand Slam.

Pada set pertama Roberta Vinci dua kali mematahkan servis Kristina Mladenovic, yang membawa Roberta Vinci menang 6-3 dalam tempo waktu 27 menit. Pada set kedua terjadi kejar mengejar poin, dan Kristina Mladenovic yang sukses tiga kali membuat aces, berhasil memenangkan set kedua dengan skor 7-5. 

Memasuki set ketiga, Kristina Mladenovic sering melakukan kesalahan sendiri. Tercatat Kristina Mladenovic membuat 25 unforced errors dan 4 double faults. Sedangkan Roberta Vinci hanya membuat 6 unforced errors dan sekali double faults. Setelah melewati waktu selama 61 menit di set ketiga, Roberta Vinci sukses mengunci kemenangan dengan skor 6-4. Di semifinal nanti, Roberta Vinci bakal menghadapi sang juara bertahan Serena Williams.

Serena Williams berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan kakaknya Venus Williams. Serena butuh bekerja keras untuk mengalahkan Venus dalam pertarungan tiga set 6-2 1-6 6-3.

Sementara itu duet Sara Errani dan Flavia Pennetta sukses melaju ke semifinal ganda putri usai mengalahkan pasangan Lara Arruabarrena/ Andreja Klepac. Pada set pertama Sara Errani/ Flavia Pennetta menang mudah 6-0. Memasuki set kedua, Lara Arruabarrena/ Andreja Klepac mampu bangkit merebut kemenangan dengan skor 7-5. Pada set ketiga Sara Errani/ Flavia Pennetta berhasil kembali menemukan bentuk permainan terbaik, dan sukses unggul 6-2.

Sara Errani sendiri sudah pernah lima kali menjadi juara ganda putri turnamen Grand Slam saat berpasangan dengan Robert Vinci, salah satunya sukses menjadi juara ganda putri US Open tahun 2012. Sedangkan Flavia Pennetta pernah dua kali menjadi runner up ganda putri US Open saat berpasangan dengan Elena Dementieva (tahun 2005) dan Martina Hingis (tahun 2014). Di semifinal nanti, Sara Errani/ Flavia Pennetta bakal berhadapan dengan unggulan pertama Martina Hingis/ Sania Mirza.

Juara bertahan tunggal putra Marin Cilic sukses melaju ke semifinal setelah memenangkan duel melawan petenis Prancis unggulan ke-19, Jo Wilfried-Tsonga. Marin Cilic mengatasi perlawanan Tsonga lewat pertarungan melelahkan lima set 6-3 6-4 3-6 6-7(3-7) 6-4.

Di semifinal nanti Marin Cilic akan menantang unggulan pertama Novak Djokovic. Di babak perempat final Djokovic menang atas Feliciano Lopez.

HASIL HARI KESEMBILAN GRAND SLAM US OPEN 2015 
Perempat Final Tunggal Putri

  • Roberta Vinci 6-3 5-7 6-4 Kristina Mladenovic
  • (1) Serena Williams 6-2 1-6 6-3 Venus Williams (23)

Perempat Final Tunggal Putra

  • (9) Marin Cilic 6-3 6-4 3-6 6-7(3-7) 6-4 Jo Wilfried Tsonga (19)
  • (1) Novak Djokovic 6-1 3-6 6-3 7-6(7-2) Feliciano Lopez (18)
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline