Lihat ke Halaman Asli

Yos Mo

TERVERIFIKASI

Kompasiana

Kontingen Indonesia Rebut 1 Perak 3 Perunggu di Universiade 2015 Gwangju

Diperbarui: 15 Juli 2015   20:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kontingen Indonesia membuat prestasi cukup baik saat mengikuti Universiade 2015 yang berlangsung dari tanggal 3 hingga 14 Juli di Gwangju, Korea Selatan. Indonesia rebut 1 perak 3 perunggu, dan menempati peringkat 49 klasemen akhir perolehan medali dari 141 negara peserta. Perolehan medali Indonesia di Universiade tahun ini lebih baik dibandingkan Universiade tahun 2013 yang berlangsung di Rusia, dimana pada saat itu kontingen Indonesia hanya meraih 1 perak.

Universiade tahun ini merupakan gelaran ke-28. Universiade merupakan multi sport event sekelas sekelas olimpiade yang pesertanya adalah mahasiswa. Di Universiade Gwangju dilombakan 21 cabang olahraga. Kontingen Indonesia mengikuti 7 cabang olahraga di Universiade 2015, yaitu taekwondo, tenis, loncat indah, bulu tangkis, anggar, panahan dan renang.

Satu-satunya medali perak yang direbut kontingen Indonesia di Universiade 2015 dipersembahkan oleh tim beregu putra Taekwondo kelas Poomsae. Anggota tim beregu putra Taekwondo Indonesia kelas Poomsae adalah Haidir Maulana , Muhamad Fitracahyanto dan Muhammad Abdurrahman Wahyu. Trio petaekwondo tersebut hanya kalah dari tim tuan rumah Korea Selatan yang meraih emas.

Haidir Maulana juga meraih medali perunggu dalam kategori individual kelas Poomsae. Satu medali perunggu lainnya juga dipersembahkan oleh petaekwondo wanita Mariska Halinda yang bertanding di kelas -53 kg. Medali perunggu yang diraih Indonesia lainnya diraih oleh petenis tunggal putri Beatrice Gumulya.  

Ajang Universiade berikutnya bakal berlangsung pada tahun 2017 di Taipei. Semoga kontingen Indonesia bisa meraih medali emas dua tahun mendatang. 

(foto: Haidir Maulana/ sumber: antaranews.com)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline